Berita Sumut Headline Sumut

Hasim Djojohadikusumo Apresiasi Budidaya Ikan Gabus PT Akar Rimba di Desa Kota Galuh

SERGAI– Wakil ketua dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Pusat, Hasim Djojohadikusumo apreasi Budidaya ikan gabus PT Akar Rimba Nusantara di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

” Hari ini kita meninjau pasilitas riset dan perkembangan fasilitas magot itu untuk dipakai yang dihasilkan dari lalat, dan ini bisa menjawab tantangan kekurangan gizi dari bangsa Indonesia dan itu saya kirah yang utama dan itu juga dari ikan gabus yang terdapat di Kabupaten Serdang Bedagai, ini luar biasa perkembanganya dan luar biasa risetnya,”ucap Hasim saat meninjau pabrik ikan gabus di Dusun IV Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan.

Menurut Hasim, bahwa produk prudok dari ikan gabus yaitu Supplement Fitbumino, Fitbumin Vemuno, Fitbumin Haruan dan Fitbumin Vilaktin salah satu untuk menanggapi masalah stunting growth di indonesia. Saya kirah ini salah satu solusi dan Salahsatu jawaban yang sangat menarik.

Harapan kedepanya, lanjut Hasim. Bahwa riset tersebut terus digalang dan terus ditingkatkan, dilanjutkan dan terus produksi daripada ikan gabus dan produk keturunannya seperti Fitbumin Vilaktin terus semakin besar dan terus dilanjutkan agar bisa disuplay atau dipasok yang terkait masalah stunting growth,”pungkasnya.

Sementara itu, Pimpinan Departemen public relation PT. Akar Rimba Nusantara, Budi Sumalim SE mengucapkan terimakasih atas kehadiran wakil ketua dewan Pembina Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Pusat, bapak Hasim Djojohadikusumo di Kabupaten Serdang Bedagai.

” Hari ini bapak Hasim dan rombongan meninjau pabrik ikan gabus dan pemanfaatkan ikan gabus dalam bentuk Vilaktin vitamin terkait dengan pementasan stunting growth di Indonesia,”kata Budi SE yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sergai.

Budi menambahkan, bahwa dalam kunjungan bapak Hasim di sergai menyampaikan luar biasa, karna bentuk produk ikan gabus dari pemanfaatkan hulu sampai hilir dan ada di serdang Bedagai.

” Ikan gabus terkenal dengan pembudidaya yang sangat sulit, tapi hari ini di Kabupaten Serdang Bedagai oleh PT Akar Rimba Nusantara dan hari ini kita sudah berhasil melalui dari penelitian 2 tahun dan tahun ini yang berhasil itu sekitar 10 bulan dan kita sudah berhasil membuat bibit-bibit ikan gabus yang sangat potensial untuk diternak baik dari masyarakat maupun peternak,”sebut Budi Sumalim.

Tentunya, lanjut Budi. Dari situ akan di manfaatkan hasil budidaya ikan gabus untuk pemanfaatkan produk yang bisa untuk mengatasi stunting growth yang memiliki 5
produk parian yang luar biasa yang memang menjadi pementasan stunting growth adalah fitbumin Feber nutrisi lengkap ibu hamil.

Kedua -fitbumin haruan yang berbentuk kapsul ekstrak ikan gabus mempercepat penyembuhan luka.

Ketiga -Fitbumin Vemuno yaitu sumber protein tinggi serta kombinasi imunomodulator dan madu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian anda.

Keempat, fitbumino yaitu imunostimulan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Kelima- Fitbumin vilaktin yaitu nutrisi lengkap ibu menyusui.

Selanjutnya, kata Budi. Untuk Kabupaten Serdang Bedagai itu adalah untuk Stunting growth yang dilakukan oleh Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan untuk bermanfaat untuk anak anak yaitu tentang pertumbuhan lambat, nafsu makan kurang dengan konsumsi fitbumino imun tubuhnya semakin lebih.

Terpisah, Kadis Diskanla Sergai, Klaudia Evinta Siregar merasa bangga atas kehadiran bapak Hasim Djojohadikusumo datang di Kabupaten Serdang Bedagai sehubungan dengan peningkatan ekonomis dan sekaligus untuk menurunkan angka stunting growth.

” Semoga pertemuan ini yang berkemungkinan besar stunting growth kita nanti bisa penekananya hingga 14 persen dengan adanya pabrik ikan gabus yang bisa berguna untuk menurunkan stunting growth di Kabupaten Serdang Bedagai,” papar Klaudia Evinta Siregar.

Ia juga berharap angka stunting growth di Kabupaten Serdang Bedagai bisa menurun seperti harapan bapak Bupati Sergai menjadi 14 persen. Kita berharap untuk kedepanya dapat membangun silaturahmi, sehingga kabupaten Serdang Bedagai dalam peningkatan ekonominya terus meningkat,”tutupnya.

Turut mendampingi Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Pusat, Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumut, Robert Tobing, Avid Septian SH,MH, selaku Wakil Ketua PD TIDAR Sumut,

Juga turut hadir, Ketua Fraksi Partai Gerindra Sergai, James Hotlan Pangaribuan, Anggota DPRD Partai Gerindra, Ilham Ritonga, Asisten III, Kaharruddin, Camat Perbaungan, Muhammad Fahmi, Kadis Diskanla Sergai, Klaudia Evinta Siregar, Dewan Penasehat UMKM Sergai, H. M. Tamlih Nasution dan Onwer Usaha Ikan Sale, Aeng Dumbo dan lurah tualang Erwin Hariyanto.