Headline Kabar sukacita Medan

HUT ke 1, Mediasumutku Diharapkan Jadi Pioner Penegakan Demokrasi

Mediasumutku.com | Medan : Mediasumutku.com diharapkan menjadi pioner penegakan demokrasi tidak hanya di Sumatera Utara, tetapi juga di Indonesia. Pasalnya, meskipun baru berusia satu tahun, mediasumutku.com dinilai menjadi salah satu media yang sudah memenuhi kriteria untuk mendapatkan sertifikat verifikasi dewan pers.

“Saya melihat mediasumuku.com ini sudah lengkap semuanya. Kantor sudah cukup baik, administrasi dan manajemen sudah baik. Jadi, sudah sangat memenuhi kriteria untuk mendapatkan sertifikat verifikasi dewan pers. Berita-beritanya juga berimbang. Kita berharap, kedepan mediasumutku.com ini bisa menjadi pioner penegakan demokrasi di Sumut dan Indonesia,”kata tokoh masyarakat, M Hanafiah Harahap yang hadir pada acara hari ulang tahun pertama mediasumutku.com di kantor mediasumutku.com di jalan CBD Polonia, Medan, Senin (3/8/2020).

Dikatakan Hanafiah, mediasumutku.com harus menjadi media yang cerdas. Dimana, harus menyajikan berita yang tidak hanya inspiratif tapi juga memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Saya berharap pers yang disajikan mediasumutku.com ini berbeda dari yang lain. Harus cerdas. Karena, negara ini harus bermartabat. Selaras dengan gubernur yakni, menjadi daerah yang maju dan bermartabat. Untuk itu, wartawannya juga harus memahami undang-undang pers dan undang-undang ITE,”sebutnya.

Turut hadir pada acara hari ulang tahun pertama mediasumutku.com, Ketua REI Sumut Ir. Andi Atmoko Panggabean, calon Wabup Paluta Aripay Tambunan, Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Yemi Mandagi, Pemimpin Umum Perusahaan, Amelia, Pemimpin Perusahaan Budi SE dan pemimpin Redaksi Puji Santoso.

Pemimpin Perusahaan, Budi mengatakan, apa yang selama ini diperjuangkan diharapkan menjadi yang terbaik.

“Kita berharap, media ini menjadi media yang memberikan edukasi dan inspiratif bagi masyarakat di Sumut,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Deli Serdang, Yemi Mandagi berujar, baik media kecil maupun besar akan dijadikan jadi sahabat bagi jajaran kepolisian.

“Dan itu selalu saya sampaikan kepada jajaran dan bawahan saya dari mulai kasat-kasat hingga kapolsek-kapolsek¬† tidak boleh ada yabg memblokir nomor telepon wartawan. Wartawan bukan barang yang aneh tapi yang harus kita kenal karena media itu bisa membesarkan kita, bahkan bisa menjatuhkan kita. Kita berharap, mediasumutku.com ini menjadi media yang profesional dan baik bukan menjadi media yang mencari-cari kesalahan,”ucapnya.

Pemimpin Redaksi, Puji Santoso mewakili redaksi mengakui, meskipun dalam perjalanan mediasumutku.com selalu berganti kru redaksi dengan nafas yang masih tersengal-sengal, namun diharapkan mediasumutku.com akan terus bertahan, apalagi di tengah pandemi covid-19.

“Untuk itu, saya berharap jangan pernah berhenti belajar dan bertanya, jangan lupakan kode etik dan jangan sampai merugikan orang lain, jangan memberikan informasi hoaks. Informasikan yang benar jika benar, jangan mengurangi dan melebih-lebihkan,”ujarnya.