Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Sumut

Ikut Bertanggungjawab, Pekerja yang Alami Kecelakaan di CV Bintang Ternak Difasilitasi Kesembuhannya

×

Ikut Bertanggungjawab, Pekerja yang Alami Kecelakaan di CV Bintang Ternak Difasilitasi Kesembuhannya

Sebarkan artikel ini

Asahan – CV Bintang Ternak berjanji akan menanggung segala biaya perobatan dan biaya atas kecelakaan kerja yang dialami oleh karyawannya.

Hal tersebut disampaikan oleh perwakilan perusahaan menjawab pertanyaan wartawan terkait resiko kerja yang terjadi.

Dimana sebelumnya, seorang pekerja di CV Bintang Ternak, Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan, dilaporkan mengalami kecelakaan kerja beberapa waktu lalu.

Untuk itu, pihak perusahaan CV Bintang Ternak menyatakan akan memberikan fasilitas penuh untuk kepentingan kesehatan pekerjanya dan memberikan santunan.

“Terkait salah seorang pekerja yang alami insiden kecelakaan saat bekerja, perusahaan memberikan tanggungjawab penuh terutama fokus untuk kesehatan yang bersangkutan dulu,” kata Biondhi, perwakilan perusahaan CV Bintang Ternak saat ditemui wartawan, Sabtu (4/2/2023).

Baca Juga:   Wabup Adlin Tambunan Buka Musorkab KONI Sergai

Biondhi menambahkan, meskipun insiden tersebut sebenarnya terjadi akibat pekerja mereka melakukan tindakan yang di luar prosedur keselamatan perusahaan.

“Bukan untuk mencari pembenaran, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi karena pekerja melakukan tindakan di luar standar operasional prosedur (SOP) saat bekerja. Meskipun demikian, perusahaan tetap memberikan perhatian berupa rujukan layanan fasilitas kesehatan yang terbaik untuk kesembuhannya,” terang Biondhi.

Disebutkannya, selama ini para pekerja di CV Bintang Ternak memiliki aturan dan pedoman keselamatan dalam bekerja. Termasuk para pekerja telah mempedomani tugas dan posisi kerja saat mereka ditempatkan di unit kerja masing-masing.

“Misalnya alat keselamatan kerja dan pelindung diri saat bekerja itu ada diterapkan dan tetap digunakan sampai saat ini,” ucapnya.

Baca Juga:   Selama Ramadan, Patroli Subuh Rutin Digelar Polres Tanjungbalai

Sebelumnya diinformasikan seorang pekerja pada Minggu lalu, mengalami insiden saat bekerja mengakibatkan ia mengalami cidera dibagian kepala.

Pada peristiwa itu pihak perusahaan langsung melarikan korban ke rumah sakit hingga kini masih menjalani perobatan di rumah sakit Adam Malik, Medan. (MS10)