Headline Peristiwa

Inafis Polres dan Labfor Mabes Polri Cek TKP Kebakaran di Sidimpuan

mediasumutku.com | PADANGSIDIMPUAN – Tim gabungan dari Inafis Polres Padangsidimpuan beserta Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri Cabang Medan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran yang menghanguskan 14 rumah di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padangsidimpuan, Kamis (9/1/2020) sore. Olah TKP dilakukan guna mencari penyebab pasti kebakaran, Jumat (10/1/2020) kemarin.

Dengan membawa peralatan, mereka melakukan penyisiran di lokasi kebakaran. Bahkan, guna mengetahui api berasal, petugas mengintrogasi sejumlah saksi mata. Dimana, satu persatu diperiksa sebelum akhirnya petugas melakukan pengecekan terhadap sejumlah material barang milik warga yang telah ludes dilahap si jago merah.

“Jadi, kegiatan kita hari ini melakukan olah TKP bersama tim Labfor Polda Sumut untuk mencari tahu penyebab kebakaran,” ungkap Kapolres Padangsidimpua, AKBP Hilman Wijaya kepada wartawan.

Lebih lanjut, perwira berpangkat dua melati di pundaknya ini mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum dapat menyimpulkan penyebab kebakaran. Pasalnya, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan.

“Kalau apa penyebabnya, belum bisa kita simpulkan. Karena saat ini kita masih bekerja,” pungkasnya.

Kebakaran hebat, Kamis (10/1/2020) sore melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Padangsidimpuan. Sedikitnya, 14 unit rumah milik warga ludes dilahap sijago merah.

Terkuaknya insiden kebakaran ini berawal saat warga melihat gumpalan asal hitam menyelimuti salah satu rumah penduduk. Kencangnya angin dan banyaknya material bangunan yang mudah terbakar membuat api dengan cepat menjalar kerumah lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun kerugian sitaksir mencapai miliaran rupiah.