Sumut

Inalum Serahkan CSR Truk Pengangkut Sampah ke Pemkab Asahan

Asahan – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Pemerintah Kabupaten Asahan, PT. Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) Persero memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 1 unit Dam Truck Pengangkut Sampah kepada Pemerintah Kabupaten Asahan, Jum’at (9/12/2022).

Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh Rainaldy Harahap Kepala Direktorat Operasi dan Produksi PT. Inalum Persero kepada Bupati Asahan H. Surya, BSc di Ruang Kerja Bupati Asahan disaksikan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Asahan, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Kepala Bapenda Kabupaten Asahan, Kabag Protokol Setdakab Asahan dan Jajaran PT. Inalum Persero.

Kepala Direktorat Operasi dan Produksi PT. Inalum Persero mengatakan, bantuan CSR yang diberikan ini merupakan bentuk dukungan PT. Inalum Persero kepada program Pemerintah Kabupaten Asahan. “Semoga bantuan CSR ini dapat bermanfaat bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan”, ucapnya.

Ditempat yang sama Bupati Asahan mengucapkan terima kasih kepada PT. Inalum Persero yang telah memberikan CSR nya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan berupa 1 unit Dam Truck Pengangkut Sampah. “Bantuan yang diberikan ini akan dipergunakan untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Asahan, terkhusus mengangkut sampah yang ada di Wilayah Kabupaten Asahan”, ucap Bupati.

Bupati berharap kepada PT. Inalum Persero, dapat terus menyalurkan CSR nya kepada Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan. Bupati juga berharap bantuan CSR yang diberikan PT. Inalum Persero dapat menjadi motivasi bagi perusahaan lain yang berada di wilayah Kabupaten Asahan untuk memberikan bantuan CSR nya kepada Pemerintah Kabupaten Asahan dalam bentuk bak amrol, truk pengangkut sampah maupun fasilitas lainnya demi mendukung terwujudnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kabupaten Asahan khususnya di lokasi Hutan Kota Kisaran.

“Karena CSR ini sangat bermanfaat untuk membantu pembangunan di Kabupaten Asahan, khususnya pembangunan infrastruktur di bidang lingkungan hidup”, ungkap Bupati. (MS10)