Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Ini Cara Dapatkan Token Listrik Stimulus Covid-19

×

Ini Cara Dapatkan Token Listrik Stimulus Covid-19

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com| MEDAN- Pelanggan prabayar atau yang menggunakan sistem token, besaran bantuan keringanan biaya listrik diberikan sama dengan bantuan di tahun 2020.

Manajer Humas PLN Sumut, Jimmy Aritonang mengatakan, token listrik stimulus Covid-19 bisa didapatkan melalui website, dengan cara, pertama membuka Aaamat www.pln.co.id, kemudian pilih menu Stimulus Covid-19 (token gratis/diskon).

Kedua sebut Jimmy, masukkan ID pelanggan/ nomor meter. Kemudian, token gratis akan ditampilkan di layar.

“Keempat, pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan,” sebutnya, Selasa (5/1/2021).

PLN lanjutnya, juga menggunakan layanan WhatsApp untuk mempermudah pelanggan mendapatkan token listrik dengan cara yakni, membuka aplikasi WhatsApp, chat WhatsApp ke 08122-123-123.

Baca Juga:   Kapolsek Medan Baru Bagikan "Face Mask" Untuk Cegah Corona

“Ikuti petunjuk, salah salah satunya masukkan ID Pelanggan, token gratis akan muncul. Kemudian, pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan,” jelasnya.

Selain melalui situs web PLN dan layanan WhatsApp token stimulus juga bisa didapatkan melalui aplikasi PLN Mobile dengan cara, diantaranya, membuka aplikasi PLN Mobile, lalu klik “PLN Peduli Covid-19” pada bagian info dan promo. Masukkan ID Pelanggan/Nomor Meter. Token gratis akan muncul. Selanjutnya,pelanggan tinggal memasukkan token gratis tersebut ke meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.

“Kami buat banyak pilihan akses, supaya pelanggan makin mudah untuk mengambil token stimulus listrik ini,” ucapnya.

Untuk menjangkau pelanggan di daerah terpencil, PLN juga akan bekerjasama dengan perangkat pemerintah setingkat Kecamatan/Desa/Kelurahan untuk memastikan bantuan listrik selama pandemi Covid-19 dapat diterima masyarakat.

Baca Juga:   Mulai Hari Ini, Vaksin Covid-19 Didistribusikan ke 34 Provinsi

“Dari sisi jumlah penerima stimulus Covid-19, pelanggan Rumah Tangga 450VA adalah sebanyak 24,16 juta pelanggan, sedangkan pelanggan 900VA Bersubsidi sebanyak 7,87 juta pelanggan. Sementara jumlah pelanggan Bisnis Kecil (B1) dan Industri Kecil (I1) sebanyak kurang lebih 459 ribu pelanggan,”katanya. (MS11)