Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
ArtikelHeadline

Ini Cara Mencintai Diri Sendiri yang Perlu Kamu Tahu

×

Ini Cara Mencintai Diri Sendiri yang Perlu Kamu Tahu

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Jakarta : Di tengah physical distancing mungkin kita merasa kesepian dan merasa kurang dicintai karena sedang berjarak dengan orang-orang tercinta seperti pacar dan teman-teman. Oleh karena itu, ini saatnya kamu lebih mencintai diri sendiri.

Lalu bagaimana caranya agar lebih mencintai diri sendiri. Dilansir dari Your Tango, ini beberapa cara untuk mencintai diri sendiri. Coba praktikkan ya.

1. Jangan minta dikasihani orang lain
Mungkin kamu sedang sedih atau merasa kesepian di tengah physical distancing. Cobalah bersikap optimistis dan percaya pada diri sendiri bahwa kamu mampu menghadapi pandemi ini dengan baik, bahkan kamu bisa menebar kebaikan di sekitar dengan beramal. Jangan pernah mengiba dan minta untuk dikasihani oleh orang lain jika kamu ingin mencintai diri sendiri.

2. Tinggalkan semua hal yang berdampak negatif
Meninggalkan teman-teman yang membawa pengaruh negatif mungkin sulit karena mereka adalah teman-temanmu. Namun coba pikirkan kesehatan mental dan jiwamu. Lebih baik sedikit teman tapi membuatmu gembira, daripada banyak teman tapi malah membuat hidupmu memburuk, apalagi teman-teman yang suka mengeluh dan negative thinking. Salah satu cara mencintai diri sendiri adalah lebih memikirkan kesehatan mental kita daripada bersama teman-teman yang membawa pengaruh negatif.

3. Lakukan hobimu
Kamu tak bisa hidup untuk menyenangkan orang lain baik untuk teman-temanmu atau pacarmu. Lalu kamu berharap untuk menjadi bahagia. Kamu harus punya sesuatu yang bisa membuatmu senang sendiri. Misalnya tekuni hobimu, kalau kamu suka traveling, ya lakukan traveling saat ada waktu liburan. Tapi ingat, lakukan setelah pandemi corona usai ya.

Baca Juga:   Warga Berang, Jalan Desa Diklaim Milik Pribadi