Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
KesehatanSumut

Jambore PKK Asahan Dilakukan Secara Virtual

×

Jambore PKK Asahan Dilakukan Secara Virtual

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Asahan –  Jambore Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP  PKK) tetap digelar dalam suasana berbeda. Kali ini dilaksanakan di rumah dinas Bupati, secara virtual dengan seluruh kader PKK di seluruh Kecamatan, pada Rabu (26/8/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Asahan M. Azmy Ismail, menyampaikan jambore TP. PKK Kabupaten Asahan ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lahir bathin menuju terwujudnya keluarga yang berima sejahtera, maju serta mandiri.

“Selain itu tujuannya untuk menambah pengetahuan dan wawasan para kader dengan saling bertukar pengalaman dan informasi sekaligus menjalin hubungan silaturahmi dan mempererat rasa kebersamaan antara kader,” kata Azmy.

Ia menyampaikan bahwa peserta kegiatan Jambore Kader TP PKK ini terdiri dari pengurus TP PKK Kecamatan, Kader TP PKK se- Kabupaten Asahan dengan jumlah peserta sebanyak 727 orang dan para peserta ini nantinya akan diberikan piagam penghargaan oleh Bupati Asahan. Meski demikian, jamboree PKK tetap melaksanakan perlombaan yaitu lomba yel-yel dan lomba penyuluhan.

Baca Juga:   Jelang Lebaran, Mulia Residence 4 Santuni Kaum Dhuafa

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya pada sambutannya mengatakan tema pada Jambore Kader TP PKK Kabupaten Asahan tahun 2002 ini adalah “Peran Kader PKK dimasa Pandemi Covid-19”.

Untuk mewujudkan harapan dan tema diatas, TP PKK Kabupaten Asahan beserta Dinas PMD Kabupaten Asahan dan OPD terkait selaku Pembina TP PKK Kabupaten Asahan bersinergi menyelenggarakan Jambore Kader PKK ini, dengan harapan kegiatan ini terlaksana dengan sukses mengingat begitu besarnya peranan para kader PKK memberikan pembinaan dan pelayanan kepada masyarakat ditengah covid-19.

Titiek berharap kepada para kader PKK dapat berperan aktif terhadap berbagai kegiatan, mampu memanfaatkan peluang yang ada, memiliki motivasi untuk terus maju dan berkembang, fokus pada hal-hal yang memungkinkan untuk diubah atau diperbaiki serta tidak mudah menyerah menghadapi kesulitan.

Baca Juga:   PKK Jadi Ujung Tombak Gagasan Inovasi Masyarakat Asahan

Selain itu dapat mendorong keluarga sebagai bagian dari unit sosial menjadi ujung tombak dari berbagai kegiatan seperti program pendidikan formal, pengembangan ekonomi dan pemutusan penularan covid-19 serta pusat kegiatan sosial lainnya. (MS10)