Berita Sumut Headline Sumut

Jelang Natal, Pegadaian Serahkan Bantuan Sembako Ke Panitia Natal PWI Sumut

MEDAN – PT Pegadaian Kanwil I Medan menyalurkan sebanyak 25 paket sembako ke Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Utara. Bantuan sembako tersebut sebagai bentuk kontribusi perusahaan BUMN menyambut perayaan Natal PWI Sumut tahun 2022.

Seperti diketahui, keluarga besar PWI Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 20 Desember 2022 akan melaksanakan Perayaan Natal, yang rencananya berlangsung di Aula Raja Inal Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Diponegoro Medan.

“Ini adalah bentuk partisipasi perusahaan (PT Pegadaian) untuk memeriahkan perayaan Natal keluarga besar PWI Sumut. Jangan dilihat dari nilai bantuannya, melainkan kontribusi kami kepada PWI sebagai mitra kerjasama yang selama ini terjalin cukup baik,” ungkap Deputi Operasional PT Pegadaian Kanwil I Medan, I Ketut Suarnawa didampingi Kepala Humas dan Protokoler Gopher Manurung, Senin, (19/12/2022).

Sekilas informasi, PT Pegadaian berdiri sejak tahun 1901 melayani produk aneka pembiayaan, investasi emas dan aneka jasa lainnya.

Untuk wilayah operasional PT Pegadaian Kanwil I Medan meliputi dua provinsi di Pulau Sumatera, yakni Sumatera Utara dan Aceh memiliki 50 kantor cabang dan 282 outlet (unit).

Menurut Ketut, pola pikir masyarakat mengenal Pegadaian masih pada konteks butuh uang, bawa barang dan gadai.

“Pola pikir itu yang masih tertanam pada masyarakat bicara soal Pegadaian. Padahal, Pegadaian memiliki 21 produk mulai dari produk gadai dan produk non gadai,” cetus Ketut.

Ia berharap, melalui peran media sebagai saluran informasi publik dapat menyebarluaskan beragam produk dan layanan dari PT Pegadaian ke tengah masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal PWI Sumatera Utara, Proklamasi Naibaho didampingi Sekretaris Maju Manalu yang menerima secara simbolis bingkisan Natal PT Pegadaian Kanwil I Medan, mengucapkan terimakasih atas kepedulian perusahaan dalam momen Natal 2022.

“Bantuan sembako ini sangat bermanfaat. Dan akan PWI salurkan kepada anggota dan masyarakat yang membutuhkannya. Semoga ke depan, kerjasama ini dapat terus terjalin bahkan ditingkatkan lagi melalui berbagai kegiatan yang sifatnya membangun bangsa dan negara,” ucapnya.