Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Jelang Nataru Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar Reguler dan Khusus

×

Jelang Nataru Pemkab Asahan Gelar Operasi Pasar Reguler dan Khusus

Sebarkan artikel ini

ASAHAN – Jelang Natal dan Tahun Baru, gelaran operasi pasar Reguler dan khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan melalui Dinas Koperasi, Perdagangan Dan Perindustrian Kabupaten Asahan, di halaman Kelurahan Lestari, Kisaran Timur Selasa (12/12).

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Asahan Drs. Ilham M.M mengatakan kegiatan operasi pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024 dengan menyajikan kebutuhan pokok masyarakat seperti Beras Minyak Goreng, Gula Pasir, Telur, Sabun dan Kebutuhan Lainnya.

Selanjutnya kegiatan pengendalian harga, stok barang kebutuhan pokok dan barang penting tingkat pasar Kabupaten/Kota, dengan Sub kegiatan pelaksanaan operasi pasar Reguler dan Pasar Khusus.

Baca Juga:   Pluang, Aplikasi Wealth-Tech yang Memudahkan Diversifikasi Aset

Kemudian dikatakannya kegiatan ini terselenggara atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Perusahaan dan Pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Asahan yakni Perum Bulog Cabang Abadi, PT Sintong Abadi, PT Jampalan Baru dan UD Tiga Puteri.

Ditempat yang sama Bupati Asahan dalam pidatonya yang di sampaikan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.Muhili Lubis mengatakan sebentar lagi kita akan memperingati hari Natal dan Tahun Baru, melihat dari kondisi pada tahun tahun sebelumnya biasanya pada kedua momen ini terjadi kenaikan harga bahan kebutuhan pokok dan barang penting seperti Beras, Gula dan Minyak Goreng.

Melihat kondisi tersebut Pemerintah Kabupaten Asahan hadir di tengah tengah masyarakat dengan mengadakan operasi pasar Reguler dan pasar khusus yang berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota tahun 2023.

Baca Juga:   Mei 2021, NTP Sumut Naik 0,89 Persen

“Hendaknya kegiatan operasi pasar ini dapat di manfaatkan dengan sebaik baiknya, berbelanja sesuai dengan kebutuhan dan tidak berlebihan “, pesannya.

Pada akhirnya, Bupati Asahan melalui Asisten Bidang Administrasi Umum ” Operasi pasar Reguler dan pasar pasar khusus berdampak dalam 1 (satu) Kabupaten/Kota di Kabupaten Asahan tahun 2023 dibuka “.tutupnya. (MS10)