Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Ekonomi

Jelang Nataru, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim Satgas

×

Jelang Nataru, Pertamina Patra Niaga Bentuk Tim Satgas

Sebarkan artikel ini

MEDAN- Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) yang bertugas mulai tanggal 29 November 2021 hingga 10 Januari 2022 mendatang. Tim Satgas ini bertugas memastikan kelancaran pasokan dan penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat.

“Kita pastikan distribusi BBM, LPG dan avtur dalam kondisi aman dan lancar saat Nataru,” ucap Area Manager Communication Relation & CSR Sumbagut PT Pertamina Patra Niaga, Taufikurachman, Sabtu (11/12/2021).

Taufikurachman menjelaskan, pihaknya mempediksi akan terjadi kenaikan jumlah kebutuhan BBM dan LPG selama masa Nataru. Setidaknya akan ada peningkatan kebutuhan sebanyak 1,5 persen untuk Gasoline (bensin), 4,2 persen untuk Gasoil (diesel) dan 0,37 persen untuk LPG Non PSO.

Baca Juga:   PGN Siap Layani Gas Bumi di Sektor Industri

“Kita memprediksi Gasoline mengalami peningkatan sebesar 1,5 persen dibandingkan dengan rata-rata harian normal sebelumnya yaitu dari 12.823 Kilo Liter (KL) menjadi 13.012 KL. Sedangkan Gasoil diprediksi mengalami peningkatan 4,2 persen dari konsumsi harian normal, yaitu 8.767 KL menjadi 9.136 KL,” sebutnya.

Diakuinya, upaya Pertamina Patra Niaga dalam pengamanan pasokan BBM dan LPG yakni dengan meningkatkan stok BBM dan LPG di lembaga penyalur, penambahan mobil tangki dan SPBU Kantong, membentuk posko Satgas di kantor region, cabang, Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM).

“Ada 14 SPBU Kantong di wilayah Sumbagut, penambahan SPBU Kantong ini dilakukan untuk memastikan tersedianya stok BBM,” jelasnya.

Sebagai upaya pengamanan penyaluran BBM, LPG, dan Avtur, Pertamina Patra Niaga juga berkoordinasi dengan stakeholder, yakni, Dinas Perhubungan (Dishub), Kepolisian Daerah (Polda) serta perbankan untuk memastikan transaksi kebutuhan lembaga penyalur dapat tetap dilayani.

Baca Juga:   Mendag Tekankan Integrasi dan Digitalisasi UMKM

Disamping itu, Taufikurachman mengimbau, kepada seluruh pelanggan setia untuk menggunakan BBM berkualitas dan ramah lingkungan serta bertransaksi secara cashless atau non tunai melalui aplikasi MyPertamina. (MS7)