Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Nasional

Jokowi Pimpin Parade dan Defile HUT Ke-74 TNI

×

Jokowi Pimpin Parade dan Defile HUT Ke-74 TNI

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA – Upacara Parade dan Defile HUT Ke-74 TNI Tahun 2019 dengan tema “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat, di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Kamis (5/10/2019) dipimpin langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Kemudian bertindak selaku Komadan Upacara adalah Aspos Dankormar Kolonel Mar Y Rudy Sulistyanto. Untuk pengucap Sapta Marga yakni Letda Chk (K) Rizka Ayu Rahmah (STHM Ditkumad), didampingi Letda Laut (P/W) Risma Gusty Maria Simangunsong (Kolat Armada) dan Letda Kal Dewa Ayu Ardikna Suari (Skadron Udara 3 Lanud Halim PK).

Baca Juga:   Menpora Apresiasi Pemprov Sumut Punya Rencana Matang Pengelolaan Sport Centre

Dalam parade HUT TNI ini, pasukan yang akan diturunkan mencapai 6.806 personel. Sementara itu, sejumlah alutsista juga dikerahkan untuk memeriahkan parade HUT ke-74 TNI.

Selain itu, HUT ke-74 TNI juga akan menyajikan keterampilan prajurit, yakni Kolonel Senapan, Bela Diri Militer, Tari Perang Garuda, Terjun Payung, serta Demo Udara yang terdiri dari Fly Pass, BTU, Tempur Udara, Composite Strike, Jupiter Aerobatic, dan Boms Burs,

Pesawat udara yang dikerahkan dalam rangka HUT tahun ini berjumlah 157 unit yang berasal dari TNI AD, TNI AL, dan TNI AU.[oke]