Berita Sumut Headline Sumut

Jumat Curhat! Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Tobat Sihombing Ajak Warga Ciptakan Situasi Kamtibmas

SERGAI – Polsek Tanjung Beringin Polres Serdang Bedagai melaksanakan Jumat Curhat bersama masyarakat pekan Tanjung beringin dalam rangka guna membangun sinergitas pelaksanaan menciptakan situasi Kamtibmas dalam permasalahan di wilayah hukum Polsek Tanjung beringin, aman dan kondusif menjelang pergantian tahun baru 2023.

Kegiatan Jumat Curhat dipimpin langsung oleh Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Tobat Sihombing, Kanit Intelkam Polsek Aiptu S Saragih, Ba Polsek TB Aiptu Syahrudiman Saragih, Aiptu Erwin Nasution.

Turut hadir juga Kepala Desa Pekan Tanjung beringin, tokoh masyarakat, tokoh adat dan seluruh perangkat desa pekan Tanjung beringin dan warga setempat di Aula Kantor Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Jumat (30/12/2022).

Dalam kesempatan ini, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Tobat Sihombing dalam sambutanya mengajak kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda dan masyarakat kita mengetahui kecamatan Tanjung beringin terdampak bencana banjir besar sehingga areal pemukiman rumah dan areal persawahan masyarakat ikut terendam banjir.

Untuk itu, sekali lagi mengajak semua Elemen Masyarakat Kecamatan Tanjung Beringin agar selalu Waspada terhadap Banjir, dengan segala upaya mencegah dan menanggulangi, sehingga kedepan wilayah Kecamatan Tanjung Beringin terhindar dari bencana banjir.

Kapolsek juga mengajak pemerintahan Desa dan para Kepala Desa lainnya untuk berperan Aktif dalam Permasalahan yang ada di Desa. Jika nantinya ada suatu Permasalahan silahkan Berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung. Hal ini untuk Meminimalisir Permasalahan yang dapat di selesaikan di tingkat Desa. Bila mengalami kesulitan silahkan datang Ke Polsek Tanjung Beringin untuk membuat Laporan dan menempuh proses hukum.”Papar Kapolsek Tanjung Beringin.

Ia juga menambahkan agar untuk Pos Kamling yang berada di Desa, agar kita Aktifkan lagi untuk menjaga keamanan dan Kenyamanan Masyarakat.

“Mari bersama-sama wewujudkan Kamtibmas Kecamatan Tanjung Beringin yang Aman dan Kondusif.” Ucap mantan KBO Intelkam Polres Sergai.

Dalam pelaksanaan giat Jumat Curhat serta dalam pembahasan beberapa permasalahan, agar dalam mengambil tindakan lebih memperhatikan tindakan yang tidak menyakiti hati masyarakat. Sehingga warga akan semakin nyaman dengan kehadiran polisi di tengah masyarakat.” Sebut Kapolsek.

Dalam kesempatan akhir, Para Tokoh Masyarakat memberikan apresiasi kepada Polri khususnya Polres Sergai dan Polsek Tanjung Beringin, agar pelaksanaan serupa dapat lebih ditingkatkan, sehingga segala permasalahan akan mudah diatasi dengan sinergitas dan kebersamaan saling bahu membahu,” kata salah seorang tokoh masyarakat.