Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
SumutTeknologi

Junior Chamber International Pengusaha Muda Penang Kagumi Innovam

×

Junior Chamber International Pengusaha Muda Penang Kagumi Innovam

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com – Para pengusaha muda asal Pulau Penang, Malaysia, mengagumi dan tertarik dengan inovasi dan pelatihan yang digelar oleh Innovam Medan, sebuah lembaga pelatihan kerja (LPK) yang telah diakui dedikasi dan pengabdiannya untuk mendidik generasi muda Indonesia menjadi tenaga yang terlatih.

Kekaguman itu terungkap saat para pengusaha muda asal Pulau Penang yang tergabung dalam Junior Chamber International (JCI Elite) Penang, berkberkunjung ke kantor sekaligus balai kerja Innovam di CBD Polonia Medan, Jumat (2/8/2019) sore.

Kedatangan rombongan JCI Elite Penang itu difasilitasi oleh JCI Kota Medan yang dipimpin oleh Willie Kay selaku Presiden JCI Medan dan Janio Nugraha.

Mereka disambut langsung oleh Hasustan Kosim atau akrab disapa Pak Abok selaku founder Innovam, serta didampingi Benny dan sejumlah staf.

Baca Juga:   Gubsu Paparkan Tiga Proyek Besar ke Menteri PPN/Bappenas

Dalam paparannya kepada para pengusaha muda Penang, Malaysia, Abok menjelaskan secara detail tentang Innocam, termasuk berbagai kegiatan pelatihan yang digelar Innovam, penghargaan dan sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah pusat dan daerah serta pihak swasta dan KEIN (Komisi Ekonomi dan Industri Nasional).

Pihak JCI Elite Penang pun tak kalah semangat. Kepada Abok, satu per satu mereka menjelaskan bisnis yang dijalankan di Penang dan Kuala Lumpur, Malaysia. YC Loke atau yang akrab disapa Andy dari Grower United SDN BHD menjelaskan bisnis minyak sawit yang dijalankannya.

Tommy Tang dari Tang Safety Enterprises menjelaskan bisnis alat pelindung keselamatan (APK) untuk industri yang dijalankannya, seperti sepatu atau topi.untuk dipakai di industri.

Baca Juga:   Kajati Sumut Cek Posko Pemilu dan Ingatkan Jajaran Kejari Pematangsiantar Gunakan Sistem Digital Untuk Laporan Ke Pimpinan

Setelah berdialog, Abok kemudian membawa rombongan JCI Elite Penang melihat seluruh isi balai kerja milik Innovam dan menjelaskan proses dan mekanisme pelatihan yang digelar guna menciptakan tenaga kerja yang sangat terlatih dan tersertifikasi secara resmi. (hh)