Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Kesehatan

Kabupaten Asahan Siap Tunggu Kedatangan Vaksin Sinovac

×

Kabupaten Asahan Siap Tunggu Kedatangan Vaksin Sinovac

Sebarkan artikel ini
Dr. Gustavo Romero, of University Hospital of Brasilia’s Nucleus of Tropical Medicine, presents to the press China’s Sinovac Biotech experimental vaccine for the new coronavirus before it is administered to volunteers in Brasilia, Brazil, Wednesday, Aug. 5, 2020. According to a statement from the University Hospital, 850 volunteers, including health professionals, will receive shots starting Wednesday as part of a study on whether the experimental vaccine works. (AP Photo/Eraldo Peres)

mediasumutku.com | ASAHAN – Pemerintah Kabupaten Asahan bersiap untuk menjalani proses vaksinasi dalam waktu dekat. Tahap awal, penerima vaksin tahap pertama akan menyasar ribuan  tenaga kesehatan rencananya akan dimulai bulan Februari mendatang .

“Hasil rapat melalui zoom meting dengan pemerintah pusat, bahwa 13 Januari ini vaksin akan diberikan kepada tenaga medis di provinsi dan kabupaten/kota yang terdekat dengan provinsi,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Asahan, dr Elvina br Tarigan kepada wartawan, Selasa (5/1/2021).

Elvina menjelaskan, pihaknya sudah mengirimkan data tenaga medis dan pelayan publik Kabupaten Asahan yang akan diberikan vaksin Covid-19.

“Jadi pemberian vaksin untuk sementara masih terbatas bagi para tenaga medis saja dan petugas pelayana publik,” ujar Kadis.

Baca Juga:   10 Juta Dosis Bahan Baku Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Selanjutnya, pihaknya akan melakukan target persedian vaksin untuk masyarakat Asahan. Pemkab Asahan sejauh ini belum mengetahui secara pasti vaksin apa  yang akan diberikan oleh pemerintah pusat. Namun, sejauh yang diketahui saat ini yang diujicoba adalah vaksin Sinovac. (MS10)