Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimNasional

Kajati Sulteng Kunker Ke Kejari Banggai dan Banggai Laut, Agus Salim : Jaga Integritas dan Marwah Kejaksaan

×

Kajati Sulteng Kunker Ke Kejari Banggai dan Banggai Laut, Agus Salim : Jaga Integritas dan Marwah Kejaksaan

Sebarkan artikel ini

BANGGAI-Setelah mengunjungi TK Adhyaksa XL, rombongan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim, SH, MH, melanjutkan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Banggai, Senin (13/3/2023).

Kajati Sulteng dan rombongan disambut dengan tari-tarian tradisional. Kunjungan Kajati Sulteng dalam rangka meninjau langsung kesiapan jajaran Kejaksaan Negeri Banggai dalam pelaksanaan Tugas dan Fungsi Kejaksaan.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono, SH, MH beserta rombongan meninjau setiap ruangan yang ada di area kantor Kejaksaan Negeri Banggai, mulai dari PTSP dilanjutkan dengan ruangan-ruangan lain termasuk ruang penyimpanan barang bukti.

Kajati Sulteng Agus Salim beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kejari Banggai dan Banggai Laut, Senin (13/3/2023)

Kajati Sulteng juga memberikan masukan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Raden Wisnu Bagus Wicaksono serta jajarannya untuk membenahi Kebutuhan Kantor Kejaksaan Negeri Banggai.

Setelah berkeliling melakukan peninjauan, rombongan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah mengikuti Kunjungan Kerja Virtual Jaksa Agung RI Burhanuddin.

Baca Juga:   Jaksa Masuk Sekolah SMK Nusantara Palu, Kejati Sulteng Sosialisasikan Bahaya Radikalisme dan Terorisme

Dalam kunjungan kerja virtualnya, Jaksa Agung menyapa seluruh Kajati dan menyampaikan beberapa hal penting terutama terkait dengan kepercayaan publik kepada Kejaksaan.

“Saya minta agar kepercayaan publik yang telah diberikan itu tidak disia-siakan dan dapat terus dijaga, serta jadikan hal tersebut sebagai pemicu dan pemacu semangat untuk bekerja lebih profesional dengan tetap menjaga integritas, supaya kepercayaan yang telah kita terima dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara, karena perlu disadari bahwa meraih prestasi itu sulit, namun mempertahankan prestasi akan jauh lebih sulit,” ujar Jaksa Agung.

Setelah mengikuti vicon kunker Jaksa Agung, Kajati Sulteng memberi pengarahan kepada seluruh jajaran di Kejaksaan Negeri Banggai, dalam arahannya Kajati Sulteng menyampaikan agar seluruh personel tetap menjaga marwah institusi Kejaksaan.

Baca Juga:   Kajati Sulteng Resmikan Rumah RJ "Mosipakabelo Adhyaksa"

“Saya berharap, semua personel di Kejari Banggai ini agar cepat merespon isu-isu yang berkembang terkait penanganan kasus yang sedang berlangsung, karna barometer kinerja Kejaksaan diukur dari penilaian masyarakat tentang peran Kejaksaan dalam perkembangan kasus,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Kajati Sulteng menyampaikan agar setiap bidang untuk kompak berkolaborasi, selaras dalam alur penegakan hukum dan tidak terkotak-kotak dengan menunjukkan ego central atau ego masing-masing.

“Untuk bidang Intelijen agar tetap menjadi mata dan telinga institusi Kejaksaan, merespon sesuatu dengan cepat dan terus mengamati isu politik yang berkembang di masyarakat, terutama menjelang Pemilu 2024,” tegasnya.

Kajati Sulteng Agus Salim, SH,MH, kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Banggai Laut dan diterima Kajari Banggai Laut Reinhard Tololiu, SH, MH

Agenda Kunjungan Kerja Kajati Sulteng Agus Salim, SH,MH, ke Banggai Kepulauan berakhir pada kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Banggai Laut bertempat di kantor perwakilan Kejari Banggai Laut, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:   Gubsu Buka Musda ke-12 DPD REI Sumut, Sejahterakan Rakyat dengan Hunian Layak

Pada kesempatan tersebut Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah Agus Salim beserta rombongan disuguhkan video profil Kantor Kejaksaan Negeri Banggai Laut.

Setelah menyaksikan video profil Kejari Banggai Laut, Kajati Sulteng melakukan briefing didampingi Kepala Kejaksaan Negeri Banggai Laut, Reinhard Tololiu, SH, MH terkait banyaknya kendala yang dihadapi disaat personil Kejari Banggai Laut melaksanakan tugas dan kewajiban.

Apa yang dihadapi Kejari Banggai Laut direspon cepat Kajati Sulteng untuk selanjutnya diberikan solusi terkait hal-hal tersebut. Beberapa kendala yang dihadapi adalah kurangnya personil, sulitnya jangkauan transportasi serta sarana dan prasarana yang masih kurang memadai.

Setelah briefing, Kajati Sulteng mengabadikan momen dengan foto bersama personel Kejari Banggai Laut, dan personel Cabang Kejaksaan Negri Pagimana serta Cabjari Bunta.