Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimNasionalSumut

Kajati Sumut Amir Yanto Jadi JAMWAS Kejagung RI

×

Kajati Sumut Amir Yanto Jadi JAMWAS Kejagung RI

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Medan : Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Dr. Amir Yanto, SH, MM, MH dapat promosi jabatan baru menjadi Jaksa Agung Muda Pengawasan (Jamwas) di Kejaksaan Agung RI. Dijadwalkan, Jaksa Agung ST Burhanuddin akan melantik Amir Yanto dan pejabat lainnya, besok, Rabu (5/8/2020).

Berdasarkan informasi yang beredar di lingkungan insan Adhyaksa, Selasa (4/8/2020) selain Amir Yanto, ST Burhanuddin juga melantik Jaksa Agung Muda Pidana Umum Fadil Zumhana, Jaksa Agung Muda Intelijen Sunarta dan Staf Ahli Jaksa Agung Jan Marinka.

Jan Marinka yang sebelumnya sebagai JAM Intel dapat jabatan baru menjadi Staf Ahli Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Baca Juga:   Karena Rakyat Memang Sangat Membutuhkan Rumah

Jabatan JAM Intel di jabat oleh Sunarta, yang sebelumnya menjabat sebagai JAM Pidum Kejagung. Sedangkan jabatan yang ditinggal Sunarta dijabat oleh Fadil Zumhana, yang sebelumnya menjabat sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara.

Jabatan Jamwas yang sebelumnya dijabat oleh M Yusni yang kemudian memasuki masa pensiun dan sempat kosong akhirnya diisi oleh Amir Yanto, yang saat ini masih menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara.

Selain melantik para JAM, berdasarkan SK Jaksa Agung Nomor 148 Tahun 2020, Jaksa Agung ST Burhanuddin juga akan melantik beberapa Kajati.

Seperti Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung I Made Suarnawan, Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Hefinur, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawes Barat Jhonny Manurung, Kajati Jambi Johanis Tanak dan Kepala Kejaksaan Tinggi Maluku Rorogo Zega yang juga pernah menjabat Aspidsus di Kejati Sumut.

Baca Juga:   Ini Arahan Jamwas Amir Yanto Saat Inspeksi Pimpinan Di Kejati Sumut

Terkait dengan Amir Yanto yang akan dilantik menjadi Jamwas Kejagung RI, sebelumnya pernah bertugas di Sumut sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, pernah menjadi Kajati Bali dan Kapuspenkum Kejagung RI.