Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Kajati Sumut Dukung Penyelenggaraan F1H2O, Kawal dan Dampingi Pembangunan KSPN Danau Toba

×

Kajati Sumut Dukung Penyelenggaraan F1H2O, Kawal dan Dampingi Pembangunan KSPN Danau Toba

Sebarkan artikel ini

BALIGE-Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH, MH bersama unsur Forkopimda pemerintah provinsi Sumatera Utara menghadiri acara F1 Powerboat World Championship (F1H2O) di Danau Toba, Balige, Sumatera Utara, Sabtu (25/2/2023).

Selain dihadiri Kajati Sumut, hadir juga Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan, Gubsu Edy Rahmayadi, Kapolda Ijen Pol Panca Putra Simanjuntak, Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin serta undangan lainnya untuk menyaksikan berlangsungnya event mulai dari 24-26 Februari 2023.

Menurut Kajati Sumut Idianto melalui Kasi Penkum Kejati Sumut Yos A Tarigan, SH, MH, Sabtu (25/2/2023) dipilihnya Danau Toba menjadi lokasi lomba dikarenakan Danau Toba juga merupakan salah satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang tengah digencarkan pengembangannya oleh pemerintah.

Baca Juga:   Putus Mata Rantai Covid-19, Kabupaten/Kota Diminta Taati Ketentuan PPKM

“Harapan kita, dengan adanya event internasional seperti ini dapat menggairahkan perekonomian masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Lebih lanjut Yos A Tarigan menyampaikan, Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) tentunya memerlukan upaya lebih untuk menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara. Terlebih lagi, Pemerintah tengah mendorong kunjungan wisatawan nusantara lewat berbagai program unggulan termasuk lewat program sport tourism.

“Ada 10 Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) yang menjadi prioritas Pemerintah, salah satunya adalah Danau Toba (Sumatera Utara). Terkait “Proyek Strategis Nasional” tentunya
dalam mendukung pembangunannya, Kejaksaan memiliki peran untuk menyukseskan Proyek Strategis Nasional (PSN). Di wilayah Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara terdapat Pembangunan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Danau Toba, ” katanya.

Baca Juga:   Seorang Ibu Rumah Tangga di Pasar Bengkel Tersambar KA di Perlintasan, Polsek Perbaungan Olah TKP

Terhadap proyek strategis nasional, lanjutnya Kejaksaan mengkaji potens adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan, dan Tantangan (AGHT) secara optimal oleh bidang intelijen. Kejaksan melakukan langkah-langkah strategis dan cermat serta kepekaan terhadap situasi yang berkembang guna mengantisipasi celah yang memungkinkan terjadinya tindak pidana korupsi maupun gugatan perdata.

“Pelaksanaan event F1H2O yang bertaraf internasional ini akan menjadi momentum yang sangat tepat dalam mempromosikan kawasan wisata Danau Toba ke mancanegara, harapan kita seluruh elemen masyarakat mendukung kegiatan ini, yang memberi dampak multikompleks terhadap kehidupan masyarakat di kawasan Danau Toba, ” tegasnya.