Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlinePeristiwaSumut

Kapal Terbakar, 12 Orang Pekerja Terluka dan Dilarikan Ke Rumah Sakit

×

Kapal Terbakar, 12 Orang Pekerja Terluka dan Dilarikan Ke Rumah Sakit

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Belawan : Ada 12 orang pekerja PT Waruna Shipyard Indonesia terluka dan dibawa ke Rumah Sakit PHC Belawan akibat kebakaran Kapal Tanker MT Caglela, di Gabion Belawan, Kecamatan Medan Belawan, Senin (11/5/2020).

Menurut Camat Medan Belawan, Ahmad SP jumlah yang sudah masuk rumah sakit sebanyak 12 orang dan sedang dilakukan pendataan berapa warga kita yang menjadi korban.

Diketahui, 12 pekerja yang mendapat perawatan itu umumnya yang bekerja pada bagian atas atau luar kapal. Sedangkan pekerja yang diduga berada di dalam kapal belum dapat dievakuasi dan diperkirakan mencapai puluhan orang.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kapal Tanker MT Caglela sepanjang sekitar 250 meter itu digunakan untuk mengangkut minyak milik PT Waruna Shipyard Indonesia sudah dua minggu dalam proses perbaikan.

Baca Juga:   Tingkatkan Kewaspadaan, Polda Sumut dan Jajaran Pasang Alat Deteksi

Entah bagaimana, dalam proses perbaikan terjadi kebakaran hingga menghebohkan masyarakat sekitar. Bahkan, terlihat kobaran api dan asap hitam yang tebal keluar dari dalam kapal disertai suara ledakan.

Tak hanya itu, tiga rumah Dinas Navigasi Belawan juga hancur dan kaca jendela di lantai 6 Tower berlantai sembilan pecah terkena serpihan kobaran api.

Mendapat laporan adanya kapal terbakar puluhan mobil pemadam kebakaran dibantu Polres Belawan turun ke lokasi memadamkan api yang melalap kapal minyak tersebut.

Sementara itu, Tim Invetigasi dari Direktorat Jenderal Perhubungan Laut tengah menyelidiki kasus kebakaran Kapal Tanker MT Caglela tersebut.