Berita Sumut Headline Sumut

Kapolres Sergai Tanam Pohon Bentuk Kepedulian Terhadap Lingkungan

SERGAI-Kapolres Sergai , AKBP Dr. Ali Machfud beserta jajarannya melakukan penanaman pohon buah- buahan dan peneduh di halaman Mako Sat Polairud Polres Serdang Bedagai. Sabtu (12/03/202) Pagi.

”Kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan pada hari ini adalah dalam rangka mencegah abrasi di pinggir laut serta menjaga kelestarian satwa yang ada di hutan seputaran Mako Polairud,” ungkap AKBP Dr. Ali Machfud kepada awak media.

Menurut Kapolres, menanam pohon adalah salah satu wujud sumbangsih terhadap kelangsungan ekosistem di bumi ini, dan dalam kegiatan hari ini sebanyak 50 pohon yang ditanam dari berbagai macam pohon buah-buahan dan pohon peneduh, diantaranya Pohon Mangga , Pohon Jambu , Pohon Rambutan dan Pohon Kedondong.

“Adanya penanaman pohon melalui Program Polri Peduli Penghijauan tersebut, diharapkan kedepannya mempunyai banyak manfaat yaitu diantaranya dengan banyaknya pohon yang ditanam dapat menciptakan udara bersih atau oksigen selain itu pula agar tidak terjadi bencana alam seperti banjir, tanah longsor dan lain-lainnya,” tutur AKBP Dr. Ali Machfud.

AKBP Ali menambahkan adanya pohon yang tumbuh di sekitar, maka akan ada banyak manfaat yang diambil, paling utama adalah udara di sekitar menjadi bersih.

“Tugas kita selanjutnya dengan adanya pohon yang sudah ditanam ini, kita harus merawat dan menjaga pohon tersebut dengan baik,” pungkasnya.