Headline

Kasus Aiptu Pariadi, Kapolda Sumut: Persoalan Keluarga, Kita Agak Susah Campuri

Mediasumutku-Medan|Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto angkat bicara terkait kasus Aiptu Pariadi, personel Polres Sergai yang diduga membunuh istrinya, Fitri Handayani sebelum mengakhiri nyawanya sendiri dengan senjata api. Kata jenderal bintang dua ini, pihaknya masih terus melakukan pendalaman.

“Untuk persoalan keluarga, kita agak susah dan tidak bisa mencampuri pribadi personel. Kecuali, kita mendapat laporan,” ujar Agus ketika diwawancarai di Medan, Rabu (9/10/2019).

Ia menyatakan, dari hasil keterangan anak Aiptu Pariadi, ternyata tidak mengetahui permasalahan yang terjadi pada kedua orang tuanya.

“Anaknya sendiri tidak mengetahui permasalahan antara kedua orang tuanya, karena selama ini tidak pernah berbicara. Begitu juga dengan orang tua dan mertua juga tidak mengetahui,” ucap Agus.

Kata dia, kasus tersebut banyak kemungkinan yang bisa terjadi. “Bisa saja yang menembak duluan itu si yang laki-laki (Aiptu Pariadi). Tapi, ini istrinya lagi nonton. Makanya, ini ada sesuatu yang dipendam oleh si pelaku,” tuturnya.

Agus menyatakan sangat menyesalkan kejadian tersebut. Sebab, senjata api itu diberikan untuk membela diri dan melindungi masyarakat.

“Ketika di rumah kita tidak bisa mengawasi, karena kalau sudah niatnya membunuh maka apapun bisa dilakukan. Jadi, kalau ada permasalahan, maka sebaiknya diselesaikan dengan baik-baik, bukan seperti itu,” pungkasnya. (Muis)