Medan

Kesbangpol Kota Medan Gelar Pendidikan Bela Negara

MEDAN-Pemerintah Kota Medan melalui Kesbangpol Kota Medan menggelar Pendidikan Bela Negara bagi anggota partai politik , purna Paskibraka Kota Medan, Resimen Mahasiswa, dan Pramuka.

Kegiatan yang berlangsung mulai 8 November hingga 11 November 2022 di Hotel Berastagi Cottage Kabupaten Karo ini buka oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kaban Kesbangpol Kota Medan, Arjuna Sembiring, Selasa (8/11/2022).

Dalam sambutanya Arjuna Sembiring mengatakan, situasi di era globalisasi sekarang ini semakin banyak ancaman dan gangguan terhadap keutuhan negara seperti kejahatan teroris nasional dan internasional, kekerasan berbau sara, pelanggaran wilayah, separatisme, narkoba, hoax dan lainya.

Karena itu, untuk mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan negara, keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dari segala ancaman perlu kiranya masyarakat khususnya generasi muda untuk memiliki pengetahuan tentang bela negara.

“Pendidikan bela negara ini lebih diorentasikan untuk memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme. Melalui pendidikan bela negara ini diharapkan akan muncul prilaku yang teratur, cinta terhadap tanah air, serta keyakinan akan Pancasila sebagai ideologi negara guna menghadapi ancaman baik yang berasal dari luar maupun dalam negeri,” kata Arjuna Sembiring. (MS7)