Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineNasionalPolitik

Ketua Parpajul Alfian Rusdi Hasibuan : Revitalisasi Pertanian Mendesak Dilakukan di Paluta

×

Ketua Parpajul Alfian Rusdi Hasibuan : Revitalisasi Pertanian Mendesak Dilakukan di Paluta

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | JAKARTA-Ketua Parsadaan Padang Bolak Julu (Parpajul) di perantauan Alfian Rusdi Hasibuan dalam bincang tipis-tipis dengan Erman Tale Daulay mengupas masalah pertanian dan makin masifnya alih fungsi lahan pertanian menjadi kebin sawit di kampung halamannya.

“Pada saat dibentuknya paguyuban Parpajul ini tujuan awalnya adalah untuk kebersamaan terutama dalam menghadapi segala permasalahan yang ada, yaitu Siluluton dan Siriaon. Dimana, kalau ada anggota kita yang kemalangan, maka kita akan datang untuk memberikan pengiburan, sama halnya dengan acara sukacita seperti menikah kan anak, kita juga ikut merayakan nya, ” kata Alfian Rusdi Hasibuan yang maju menjadi salah seorang Caleg untuk kampung halamannya.

Baca Juga:   Gubernur Kalteng Usulkan Moratorium Pembukaan Lahan Sawit dan Gambut

Alfian Rusdi, pria kelahiran Paluta Sumatera Utara ini memiliki visi misi dan track record yang baik, dan sesuai dengan nafas perjuangannya ini juga sebagai Ketua Umum Parsadaan Padang Bolak Julu (Parpajul) dan sekitarnya.

Pada Pemilu tahun 2024 mendatang, Alfian Rusdi maju bertarung sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPRD Padang Lawas Utara (Paluta) Dapil 4 (Empat) meliputi Kecamatan Batang Onang,Padang Bolak Julu, Padang Bolak Tenggara dan Hulu Sihapas. PAN menjadi pilihannya sebagai kendaraan untuk menuju parlemen dengan nomor urut 2.

Cita-citanya tidak muluk-muluk ketika masyarakat nantinya mempercayakan dirinya menjadi salah seorang wakil rakyat di DPRD Paluta, Alfian Rusdi Hasibuan ingin membangkitkan kembali semangat seluruh masyarakat mengelola pertanian sebagai sumber pangan dan ketahanan pangan.

Baca Juga:   Warga Masyarakat Siunggam di Perantauan 'Membangkitkan Semangat' Dengan Yel-Yel Khusus

“Selama ini ada persepsi yang salah dari petani, dengan mengubah lahan pertaniannya menjadi kebun sawit diharapkan dapat menghasilkan uang lebih banyak, ternyata banyak kebun sawit masyarakat saat ini yang dibiarkan begitu saja, ” katanya.

Ke depan, kata Alfian ia ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya petani untuk melakukan revitalisasi pertanian agar sektor pertanian khususnya tanaman padi di Paluta bisa menjadi lumbung pangan Sumatera Utara.