Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita Sumut

Komitmen Jaga Integritas Diminta Kepada Agen Perisai Sumut – Aceh

×

Komitmen Jaga Integritas Diminta Kepada Agen Perisai Sumut – Aceh

Sebarkan artikel ini

Medan – Pada saat Kick Off Meeting Awal Tahun 2024 digelar di Aula Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbagut Jalan Kapten Pattimura No. 334 Medan, Rabu (17/01/2024), Wakil Kepala Kantor Wilayah Bidang Kepesertaan Dr. Ir. Sanco Simanullang meminta agar agen Perisai menjaga integritas sebagai mitra.

Dalam hal pendaftaran dan pelayanan terhadap peserta, Kunci utama dan pertama adalah integritas saat pendaftaran. Harus menjaga integritas

“Daftarkan lah para pekerja sesuai kriteria dan prosedur yang berlaku, sehingga kedepan tidak menimbulkan perbedaan persepsi dan masalah dalam perolehan manfaat,” ujar Sanco

Sanco meminta kepada seluruh Agen Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (PERISAI) di wilayah Provinsi Sumatera Utara dan Aceh untuk terus menjaga komitmen dan integritas.

Baca Juga:   Ini Pesan Edy Rahmayadi Kepada Pengurus PPAD Sumut

Dia menyebut, dengan Integritas, akan terhindar dari perbuatan tercela.

Agen Perisai telah merupakan wajah dan perpanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat luas. Sehingga setiap Agen Perisai dalam mengakuisisi pekerja-harus bener benar eligible atau memenuhi syarat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Jangan asal main daftar. Harus cek kebenaran status sedang bekerja. Daftarkanlah yang benar benar pekerja. Sebab, agar risiko yang timbul kelak, tidak menjadi tanggung jawab Agen Perisai. Maka dari awal harus secara jelas status pekerjaaan,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Binjai, Mulyana mengatakan agen perisai merupakan perpanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan di berbagai kantor cabang, termasuk kantor cabang binjai.

“Kehadiran mereka menjadi strategis untuk meningkatkan kualitas penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan di masyarakat, dengan peranan perisai dapat mempercepat edukasi kepada masyarakat dan percepatan akuisisi kepesertaan” jelasnya.

Baca Juga:   Ketua TP-PKK Sumut Berharap Dukungan OPD untuk Gerakan Makan Ikan

Diharapkan seluruh agen perisai di kantor cabang binjai dalam melaksanakan tugasnya harus selalu menjaga integritas, agar tercapai kepesertaan yang berkualitas. tutupnya. (red)