Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
PlayPause
previous arrow
next arrow
Nasional

KSJ, Media Kebaikan di Tengah Keterpurukan Warga Batubara Hadapi Covid

×

KSJ, Media Kebaikan di Tengah Keterpurukan Warga Batubara Hadapi Covid

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | BATUBARA- Beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya semakin bertambah berat akibat wabah Covid-19 yang belum juga mereda. Kondisi memprihatinkan ini membuat Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) tak henti berbagi kepada warga yang kehidupan ekonominya terdampak.

Hal itu disampaikan, Koordinator Relawan KSJ Kabupaten Batu Bara Ahmad Yani, Minggu (8/11/2020). Dia mengajak, kepada semua masyarakat yang memiliki kemampuan mau menyisihkan sebagian rezekinya untuk disedekahkan kepada mereka yang terdampak Covid-19.

“Terlebih dimasa pandemi ini kita mengajak bersedekah setiap waktu menolong mereka yang paling merasakan dampak Covid-19,” ajak Ahmad Yani.

Sebelumnya, Jumat (6/11/2020) kemarin, mereka telah berkordinasi dengan Kepala Desa Suka Raja M Rafik dan Kepala Dusun 1 Antoni Gultom untuk menyalurkan beras dari KSJ di Dusun 1 kepada 35 warga kurang mampu. Bantuan serupa pada kesempatan berbeda juga disalurkan di dusun lainnya di Desa Suka Raja.

Baca Juga:   Sekda Asahan Hadiri Muscab XIV Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Selain menyalurkan beras, KSJ juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan orang sakit menahun untuk mengurangi beban mereka.

“Mari berbagi membantu sesama tanpa memandang suku dan agama,” ajak Ahmad Yani.

Pada penyerahan bantuan di Dusun 1, Kepala Desa Suka Raja M Rafik mengakui, bahwa kegiatan KSJ sudah menyentuh tiap dusun di desanya setiap Jumat secara bergilir.

“Ini sudah 3 dusun kami laksanakan demi membantu mereka yang kesusahan dimasa Covid-19 sesuai arahan dan perintah Bupati dan Kapolres Bara,” terang M Rafik.

Untuk mewujudkan komitmen KSJ terus berbagi setiap waktu, di bagasi mobil Koordinator KSJ tersebut selalu tersedia sekitar 50 karung beras.

“Inilah yang kita bagikan bila seketika bertemu dengan warga yang dilanda kesusahan,” tutup Ahmad Yani. (MS10)

Baca Juga:   Presiden Evakuasi Dulu 188 WNI Yang Berada Di Kapal World Dream