Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineSumut

Kurang dari Dua Bulan Pasca Terbakar, Rehabilitasi Ruang Kelas Al-Washliyah Simpang Empat Selesai

×

Kurang dari Dua Bulan Pasca Terbakar, Rehabilitasi Ruang Kelas Al-Washliyah Simpang Empat Selesai

Sebarkan artikel ini

mediasumutkucom | SEI RAMPAH – Kurang dari dua bulan, rehabilitasi ruangan kelas sekolah Al-Washliyah di Desa Simpang Empat Kecamatan Sei Rampah pasca terbakar Juli lalu akhirnya selesai.

Selesainya proses rehabilitasi ini secara simbolis ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya, Selasa (22/8/2023).

“Dengan mengucap bismillah, ruangan kelas ini sudah bisa digunakan kembali. Semoga bermanfaat dan dapat menambah semangat siswa untuk menimba ilmu,” ucapnya.

Pria yang akrab dispa Wiwik itu mengatakan, proses rehabilitasi kurang dari dua bulan pasca terbakar 15 Juli lalu. “Ada 10 ruang kelas. Ini bentuk cepat tanggap kami agar siswa segera merasa nyaman belajar. Jadi harus cepat. Saya juga melihat langsung progres pengerjaannya. Alhamdulillah, hari ini beres,” lanjutnya.

Baca Juga:   Pemkab Batu Bara Dukung Pemulihan Ekonomi Pelaku UMKM

Selain rehabilitasi ruang kelas pasca kebakaran, pria yang akrab disapa Wiwik itu juga meresmikan bangunan lain dimana proses pembangunannya dilakukan sebelum musibah kebakaran.

“Ruang kelas yang terbakar sudah selesai. Begitu juga dengan bangunan ruangan lab komputer SD, Perpustakaan SD, dan ruang UKS SMP. Bangunan baru ini sumbernya dari DAK,” jelasnya didampingi para kepala sekolah.

Ia berharap, ruangan yang telah selesai dibangun ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sebagai penunjang proses belajar mengajar. (Budiono)