Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
MedanReligi

Lepas 348 Calhaj Kloter IV, Walikota Medan Titip Doa agar Medan Diberi Keberkahan

×

Lepas 348 Calhaj Kloter IV, Walikota Medan Titip Doa agar Medan Diberi Keberkahan

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Wali Kota Medan Bobby Nasution mengharapkan jamaah calon haji (calhaj) mendoakan agar  Kota Medan diberikan keberkahan oleh Allah.

Harapan ini disampaikannya saat melepas keberangkatan 348 Calhaj Kloter IV asal Medan,  di Asrama Haji Medan, Kamis (16/5/2024).

Pada saat itu, Bobby Nasution juga menyediakan dua unit buggy car (mobil golf)  untuk melayani calon jemaah haji  (calhaj) yang lanjut usia di Asrama Haji Embarkasi Medan. Pemberian ini menyahuti keluhan  para  calhaj lansia karena tempat penerimaan dengan penginapan sedikit jauh jaraknya.

“Insya Allah, hari ini kami kirim dua unit buggy car untuk memudahkan, menyamankan dan memastikan para calhaj yang merupakan tamu-tamu Allah ini, terutama yang lansia mendapatkan fasilitas yang baik,” kata Bobby Nasution.

Baca Juga:   Konglomerat Mohammed MT Khoory Bantu Pendidikan Masyarakat Sumut

Dalam pelepasan yang turut dihadiri antara lain oleh Kakankemenag Medan ImpunSiregar, Pj Sekda Topan Obaja Putra Ginting itu, Wali Kota juga berpesan juga berpesan selama di Tanah Suci jamaah haji saling bantu dan saling jaga.

“Kita semua di sini bersaudara. Tidak semua sama fisiknya. Yang lebih muda bisa memperhatikan yang tua. Yang lebih tahu bisa berbagi kepada sesama jamaah tentang pelaksanaan ibadah dan rukun haji,” ungkapnya.

Bobby juga mengingatkan petugas haji mengutamakan jamaah bisa agar bisa  menjalankan ibadah dengan baik dan memperhatikan kesehatan dan fisik jamaah.

“Suhu di Tanah Suci lebih panas daripada di Medan. Karena itu fisik harus siap. Kesiapan fisik sangat membantu kesiapan kita dalam menjalankan ibadah,” ungkapnya.

Baca Juga:   Afsel Juga Umumkan Tak Kirim Jemaah Haji Tahun Ini

Bobby Nasution juga mengatakan Pemko Medan juga  telah menyurati camat, lurah, TNI dan kepolisian agar mendata serta menjaga rumah jamaah.

“Mungkin ada rumah yang kosong, mungkin ada yang meninggalkan orang tua yang lansia atau anak kecil. Tolong semua diperhatikan,” ucap Bobby seraya berharap hal ini dapat nemberikan rasa aman dan nyaman bagi jamaah dalam menjalankan ibadahnya.

Pelepasan calhaj asal Medan ini ditandai dengan pemberian pataka Merah Putih kepada petugas Junlah calhaj asal Medan Kolter IV sebanyak 348, terdiri atas 189 wanita dan 159. Jamaah ini akan didampingi 3 petugas haji. (MS7)