Ekonomi Sumut

Lepas Atlet Menuju Porprovsu Tahun 2022, Bupati Sergai Harap Sergai Masuk Peringkat 5 Besar

SEI RAMPAH – Sebanyak 180 orang yang terdiri dari 137 atlet dan 43 pelatih serta official dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menuju event Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) ke-XI Tahun 2022 di Halaman Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (24/10/2022).

Bupati Darma Wijaya menyampaikan bahwa dalam event yang diadakan 4 tahun sekali ini, Kabupaten Sergai akan mengikuti 14 cabor yang dipertandingkan. Oleh karenanya, semua peserta harus saling menunjukkan jati diri baik dan membawa nama harum Kabupaten Tanah Bertuah negeri Beradat. Dengan olahraga, lanjutnya, kita bisa saling mengenal sesama teman di gelanggang ini. Bupati juga mengingatkan bahwa yang terpenting dalam olahraga adalah sportivitas, disiplin kerja keras untuk menuju hasil yang baik. Jangn merasa cepat bangga dan puas atas pencapaian hingga di titik sekarang ini, namun harus terus berjuang hingga sampai menuju PON bahkan sampai ke tingkat piala dumia.

“ Beberapa waktu lalu, Pemkab Sergai telah mengikuti perlombaan MTQ tingkat provinsi dan Alhamdulillah kita terbaik I berturut-turut selama empar tahun. Nah, untuk bidang olahraga melalui KONI serta Dinas Poraparbud Kabupaten Sergai terus berkolaborasi, berlatih hingga bisa menjadi yang terbaik. Dalam hal ini Pemkab Sergai akan terus memberi motivasi dan semangat kepada para atlet untuk terus berlatih dan mengganjarnya dengan hadiah bagi mereka yang mempu membawa nama harum daerah,” cetus Darma Wijaya.

Terakhir, Bang Wiwik sapaan akrab Bupati mengungkapkan hal terpenting dalam dunia olahraga adalah selalu menunjukkan kemampuan terbaik, menjunjung tinggi sportivitas, pungkasnya sembari berharap dalam event Porprovsu ini Sergai bisa mencapai 5 besar.

Sementara itu Ketua KONI Sergai Aspul A Lubis dalam laporannya menyampaikan bahwa dalam event Porprovsu ini ada sebanyak 17 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dan Sergai mengikuti 14 cabor diantaranya angkat berat, atletik, biliar, binaraga, bola voli, bulu tangkis, drumband, karate, puncak silat, petanque, sepak bola, taekwondo, tarung derajat dan tenis meja. Kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 29 Oktober sampai 5 November 2022. Khusus untuk cabor sepak bola di mulai dari tanggal 25 Oktober sampai 4 November 2022.

“ Kegiatan ini bertujuan untuk mengikuti pertandingan dintingkat provinsi serta menjaring atlet menuju pembinaan KONI Prosu yang di persiapkan untuk PON Sumut-Aceh tahun 2024,” tutupnya.

Turut hadir Kepala Bank Sumut Cabang Sei Rampah Toni Syahputra Pohan, Kadis Poraparbud, Drs Zulfikar, para pengurus KONI Sergai serta Ketua cabor atlet asal Sergai. (MS8)