Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
HeadlineTeknologi

Luar Biasa, Kini Kita Bisa Transfer Uang Pakai WhastApp

×

Luar Biasa, Kini Kita Bisa Transfer Uang Pakai WhastApp

Sebarkan artikel ini

Medan, Mediasumutku.com– Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg, mengumumkan aplikasi WhatsApp atau yang biasa dingkat WA yang telah dibelinya beberapa tahun lalu, dalam waktu yang tak lama lagi akan bisa digunakan untuk mentransfer uang. Nama program trasnfer itu yakni WhatsApp payment.

Dikutip dari sejumlah laman berita, Sabtu (24/8/2019), disebutkan di India aplikasi WA sudah bisa dipakai untuk mentransfer uang.

Baca juga: Anda Dapat Pesan WA Bertanda Ini? Berhati-hatilah!

Mark Zuckerberg memastikan, hanya tinggal menunggu waktu, maka penggunaan aplikasi WA untuk mentransfer uang akan biosa diterapkan di berbagai negara di dunia.

Matauang digital LIBRA sudah dipakai di Facebook, dan akan diperluas melalui aplikasi WhatsApp. Belum diketahui apakah di masa depan bisa dipakai juga di Instagram

Di India, penggunaan WhatsApp Payment sudah dipraktekan sejak bulan Pebruari 2018. Namun karena masih sebatas ujicoba, penggunaan WhatsApp Payment itu belum bisa dipakai secara meluas, seperti untuk pembayaran transaksi di berbagai merchant. Benar-benar masih sebatas transfer uang saja.

Baca Juga:   45 Kepala Desa di Asahan Dilantik Serentak

Uang Libra
Namun, seperti apakah uang yang dimaksud Mark Zuckerberg? Dari berbagai informasi, disebutkan bahwa Mark Zuckerberg yang kelahiran 14 Mei 1984 itu membuat konsep uang bernama Libra.

Belum diketahui apakah Libra ini berfungsi seperti paypal, bitcoin, etherium, atau lainnya.

Penggunaan matauang digital bernama LIBRA, telah dipakai di facebook, dan akan dipergunakan di WA

Namun Mark Zuckerberg mengaku konsep uang Libra ini telah didiskusikan secara mendalam bersama 27 organisasi dari berbagai belahan dunia. Ia dan 27 organisasi itu disebut memulai sebuah pembentukan aosiasi yang bernama Libra, dan memproduksi uang, juga menggunakan nama Libra.

Uang Libra telah dipergunakan sebelumnya melalui facebook. Mark Zuckerberg memastikan, uang Libra kelak bisa dipakai di berbagai toko grosir, merchant, dan puat perbelanjaan lainnya untuk transaksi belanja.

Baca Juga:   Karyawan Facebook Ini Dipecat Gara-Gara Kritik Mark Zuckerberg

Libra juga bisa diuangkan secara online atau ditukarkan di berbagai tempat penukaran uang atau barang.(MS1/tempo/dtc)