Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineHukrimNasional

Luhkum Kejari Bungo di SMA N 1 Bungo Ajak Peserta Didik Katakan Tidak Pada Narkoba

×

Luhkum Kejari Bungo di SMA N 1 Bungo Ajak Peserta Didik Katakan Tidak Pada Narkoba

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | BUNGO-Kejaksaan Negeri Bungi menggelar Kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Hukum Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba (P4GN) di Sekolah SMAN 1 Bungo, Kamis (2/11/2023).

Sosialisasi dan penyuluhan hukum digelar di Lapangan Sekolah SMAN 1 Bungo yang diikuti ribuan peserta didik dari kelas 1 sampai kelas 3 SMA.

Kegiatan sosialisasi dan penyuluhan hukum juga diikuti oleh Wakil Bupati Bungo H.Safruddin Dwi Aprianto,S.Pd., MM, Kepala Kejaksaan Negeri Bungo Fadhila Maya Sari, S.H.,M.Kn didampingi oleh Kepala Seksi Intelijen Aben BM Situmorang, SH, MH, Kasubsi Intelijen Yupran Susanto, SH.MH dan Reni Noviyanti, SH.

Hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Bungo Zainadi, SE,MM, Staff Intelijen Kejari Bungo, Kepala Sekolah SMAN 1 Bungo Hendri Yulianto,.S.Pd dan Guru Sekolah SMAN 1 Bungo.

Baca Juga:   Jaksa Masuk MAN 2 Model Sampaikan Topik Tentang Terorisme dan Aspek Hukumnya

Kepala Sekolah SMAN 1 Bungo Hendri Yulianto dalam sambutannya menyampaikan bahwa jumlah siswa dan siswi SMAN 1 Bungo 1.132 orang dan guru-guru yang ada d SMAN 1 Bungo terdiri dari Guru PNS dan Guru Honorer.

Wakil Bupati Bungo Safruddin Dwi Aprianto, menyampaikan bahaya Narkoba bisa berdampak tidak baik untuk siswa dan siswi SMAN 1 Bungo. Narkoba bisa menghancurkan masa depan peseerta didik yang seharusnya bisa membanggakan Keluarga, agama, dan negara.

“Jauhi narkoba dan bilang tidak untuk narkoba,” kata Safruddin Dwi Aprianto.

Kajari Bungo Fadhila Maya Sari, dalam paparannya menyampaikan masa depan peserta didik ada ditangan peserta didik itu sendiri.

“Dan yang menentukan baik dan buruknya masa depan kalian, dengan tidak mencoba dan mengenal narkoba, itu adalah salah satu cara untuk menentukan masa depan yang lebih baik,” katanya.

Baca Juga:   Kejari Dairi Gelar Penerangan Hukum di Kecamatan Sumbul, Ajak Kades Kenali Hukum dan Jauhi Hukuman

Narasumber lainnya yang ikut memberikan paparan terkait narkoba juga menekankan agar siswa dan siswi menjauhi narkotika, karena narkotika itu pertamanya hanya coba-coba dan akan menjadi kecanduan bagi yang mencoba, narkotika itu seperti, ganja, sabu, ekstasi dan lainnya sangat berbahaya bagi kesehatan dan merusak masa depan.

Kajari Bungo Fadhila Maya Sari secara khusus mengajak peserta didik mengenali hukum dan menjauhi hukuman serta mengajak seluruh siswa di SMA N 1 Bungo untuk mengatakan ‘tidak pada narkoba’.