Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Pendidikan

Mantap! 7 Mahasiswa STMIK Royal Kisaran Ikut Pertukaran Mahasiswa di Malaysia

×

Mantap! 7 Mahasiswa STMIK Royal Kisaran Ikut Pertukaran Mahasiswa di Malaysia

Sebarkan artikel ini

Asahan – Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Kisaran tahun 2023 melaksanakan program pertukaran pelajar – mahasiswa di Malaysia.

Program ini diselenggarakan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Kisaran yang merupakan hasil kerjasama MoU Internasional dengan Universitas Teknologi MARA ( UITM ) Shah Alam Malaysia.

Wan Mariatul Kifti, SE, MM selaku Ketua Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Kisaran menuturkan pada media, Sabtu (8/4/2023) mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga mengikuti program student exchange tersebut.

“Artinya, kita bisa memberikan kesempatan untuk belajar kepada mahasiswa di universitas luar negeri khususnya di Malaysia untuk sementara waktu,” ujar Ketua STMIK Royal.

Student exchange merupakan sebuah program internasional yang memberikan kesempatan belajar di Universitas Teknologi MARA ( UITM ) Shah Alam Malaysia.

Baca Juga:   Jaksa Masuk Sekolah PrimOne School Medan Usung Topik Wawasan Kebangsaan Dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba

Tentu syarat untuk mengikuti program ini harus melalui beberapa seleksi yang ditetapkan oleh Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Royal Kisaran yang merupakan kampus berbasis IT terkemuka di Sumatera Utara ini.

Berikut ini, mahasiswa yang menjadi elegasi Student Exchange – Academic Upskilling Attachment Programme atau mereka yang mendapat kesempatan berharga kuliah di UITM Shah Alam Malaysia ini:

1 Cindy Faradilla Putri, jurusan Sistem Informasi
2 Defry Nazhira Sulistiawan, jurusan Sistem Informasi
3 Diajeng Puspa Wahyuni, jurusan Sistem Informasi
4 Jihan Aulia Putri Fahdrina, jurusan sistem Informasi
5 Lukman Nul Hakim Marpaung, jurusan Sistem Informasi
6 Muhammad Rizki Ananda, jurusan Sistem Informasi
7 Zainul Adensyah, jurusan Sistem Informasi

Baca Juga:   Arwin Siregar Kukuhkan Pokja Bunda PAUD

Lebih jauh, Wan Mariatul Kifti, SE, MM menambahkan bahwa pertukaran mahasiswa atau student exchange adalah kegiatan yang memiliki dampak positif bagi pengembangan diri mahasiswa.

Kegiatan ini memiliki berbagai keuntungan, diantaranya mahasiswa STMIK Royal dapat membangun relasi antar negara, membangun hubungan yang baik dengan mahasiswa dari universitas luar negeri, khususnya bekerja sama dalam hal pekerjaan dan berbagi informasi .

Selain itu, memudahkan untuk mencari kerja, ada banyak perusahaan yang memberikan nilai plus jika kamu memiliki pengalaman di luar negeri, baik itu pengalaman kerja, pendidikan maupun sekedar proyek.

Sehingga dengan mengikuti student exchange, lamaran pekerjaan yang dikirimkan berkemungkinan lebih besar untuk dilirik oleh HRD perusahaan.
Menambah wawasan tentang Negara tujuan, dimana para mahasiswa STMIK Royal yang ikut program ini bisa bertemu dengan pelajar dari berbagai negara tentunya akan membuka wawasan. Semakin mengenal negara yang dikunjungi serta masyarakat, dan budayanya.

Baca Juga:   Wisudawan Doktor USU Meninggal Mendadak Sebelum Diwisuda

Serta yang tak kalah lebih penting, mendapatkan banyak pengalaman berharga dengan mengikuti program student exchange pastinya pastinya akan mengikuti banyak sekali pengalaman berharga. (MS10)