Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
ArtikelHeadlineKesehatanMedan

Mengisi Libur Sekolah dengan Wisata Berobat di Penang

×

Mengisi Libur Sekolah dengan Wisata Berobat di Penang

Sebarkan artikel ini

Liburan sekolah sebentar lagi akan tiba, dan bagi para pelajar, tentunya momen ini sangat dinantikan. Namun, bagi orang tua terkadang bingung juga ingin mengisi liburan sekolah dengan apa. Salah satu opsi yang bisa dipertimbangkan adalah mengunjungi Penang.

Penang merupakan pusat kuliner di Malaysia, ada berbagai masakan yang enak dengan harga terjangkau, memiliki berbagai atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi, dan juga bisa sekalian berobat di Penang.

Kulineran
Penang dikenal sebagai surganya kuliner. Banyak sekali makanan khas yang bisa dinikmati di Penang, seperti char kuey teow, nasi kandar, dan laksa. Selama liburan sekolah, para pelajar bisa menikmati berbagai kuliner khas Penang dan mencoba berbagai macam hidangan yang belum pernah dicicipi sebelumnya.

Baca Juga:   Sei Rampah, Pelaku Curanmor Di Permak Warga

Selain itu. bulan Juni dan Juli merupakan musim panen durian di Penang. Durian Penang terkenal dengan rasa yang manis dan legit. Selama liburan sekolah, para pelajar bisa menikmati buah durian segar dan langsung dari pohonnya.

Wisata sejarah
Penang juga memiliki banyak tempat wisata sejarah yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu tempat yang paling terkenal adalah Kek Lok Si Temple, kuil Buddha terbesar di Asia Tenggara. Selain itu, para pelajar juga bisa mengunjungi Fort Cornwallis dan Penang Peranakan Mansion.

Wisata alam
Penang juga memiliki berbagai wisata alam yang indah. Salah satu yang paling terkenal adalah Taman Negara Pulau Pinang. Taman ini memiliki berbagai jenis flora dan fauna yang langka dan dilindungi. Selain itu, para pelajar juga bisa mengunjungi Teluk Bahang dan Pantai Batu Feringgi.

Baca Juga:   Banjir di Manado, 2 Meninggal, 2.000 Warga Mengungsi

Wisata berobat
Selama liburan sekolah, selain membawa anak untuk liburan, orang tua bisa sambil melakukan check-up rutin di Penang. Penang memiliki berbagai paket check-up dengan harga yang terjangkau. Beberapa paket check-up yang menarik misalnya paket check-up di Island Hospital, Gleneagles Penang, atau Loh Guan Lye Specialist Centre.

Sebelum berlibur ke Penang, pastikan untuk merencanakan dengan matang dan mempersiapkan segala kebutuhan yang diperlukan. Perlu diingat, jangan lupa membawa paspor yang masih berlaku dan mempersiapkan budget yang cukup.
Liburan sekolah merupakan waktu yang tepat untuk beristirahat sejenak dari rutinitas belajar. Dengan mengunjungi Penang sebagai tujuan wisata, Anda bisa menikmati berbagai hal di satu tempat. Selain itu, liburan sekolah ke Penang juga bisa menjadi momen yang tak terlupakan dan membuat anak kembali bersemangat untuk memulai kembali kegiatan belajar.

Baca Juga:   Darma Wijaya Berikan Bantuan Kepada Nek Manis