Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiSumut

Meriahkan Oil Palm Marathon 2019, Soekirman Promosikan Kelapa Sawit ke Kancah Internasional

×

Meriahkan Oil Palm Marathon 2019, Soekirman Promosikan Kelapa Sawit ke Kancah Internasional

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku|- SERGAI Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), mengapresiasi perhelatan Akbar ini mempromosikan produk kelapa sawit hingga ke kancah internasional pada saat kunjungan kerja ke Zanjibar Tanzania dan di Korea Selatan beberapa waktu yang lalu.

Hal ini disampaikan Bupati Ir H Soekirman didampingi Wabup Sergai H Darma Wijaya, Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu saat hadiri Kegiatan Oil Palm Marathon 2019, Minggu pagi(13/10/2019) sekira pukul 05:30 WIB pagi di PT. Socfindo Kebun Bangun Bandar Kecamatan Dolok Masihul, Kab Sergai, Sumut.

Kegiatan Oil Palm Marathon 2019 ini yang terdiri dari empat kategori yaitu full marathon, Half marathon 10 K, 5 K. Diikuti sebanyak 2.287 orang (semua kelas).

Baca Juga:   Danyonif 123 /RW Sertijabkan Danki Markas dan Laporan Korps Pindah Satuan 3 Perwiranya

Lanjut Soekirman, Sergai masuk dalam salah satu catatan internasional marathon. Oleh karenanya, semakin banyaknya event internasional maka Sergai akan di kenal sampai ke mancanegara. “Untuk itu, mari kita jadikan Indonesia sebagai tempat yang menjadi tujuan turis mancanegara,”kata Bupati Soekirman.

Sementara itu, Panitia Kacuk Sumarto dalam laporan mengatakan bertujuan untuk mengenalkan produk-produk yang di hasilkan dari kelapa sawit sehingga masyarakat mengetahui manfaat kelapa sawit sekaligus melakukan kampanye positif tentang kelapa sawit.

“acara ini baru pertama kali dilaksanakan untuk seluruh dunia dimana ada 13 Negara asing dan peserta yang mengikuti untuk semua kategori yang diperlombakan pada Oil Palm Marathon 2019 ini,”tutupnya

Dalam kegiatan ini, turut hadir,
Kadis Parbud Pora Provinsi Sumut, Dirut Pengelolaan Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Dono Gustami, Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia (GIMNI), Bernard Rildo Ketua Asosiasi GIMNI, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) Joko Supriyono, serta para ngurus organisasi kelapa sawit lainnya yang juga tergabung dalam acara Dan seluruh jajaran Polres Serdang Bedagai ikut da lam pengawalan (Sugi)

Baca Juga:   Kunker Komisi II DPR RI ke Sumut, Afifi Lubis Sampaikan Kendala Rekrutmen CASN 2021