Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
ArtikelEkonomiSumut

Muar Chee Si Mochi Penang ada di Night Market, Abtraksinya Bikin Pengunjung Terpana

×

Muar Chee Si Mochi Penang ada di Night Market, Abtraksinya Bikin Pengunjung Terpana

Sebarkan artikel ini

MediasumutkuI MEDAN- Seperti sedang melakukan abtraksi, gerai Muar Chee ini menarik minat pengunjung karena kelihaian Simon (30), si pemilik Gerai Muar Chee  yang memainkan pisau memotong motong muar chee dengan begitu cepat dan sigap.

Disela kesibukannya Simon menjelaskan bahwa Muar Chee adalah mochi tradisional Taiwan yang sangat terkenal di Penang. “Orang yang sering jalan-jalan ke Penang pasti kenal Muar Chee,”jelasnya kepada Mediasumutku beberapa waktu lalu.

Ia berharap kehadirannya di Medan Night, sebuah Food Court di jalan Adam Malik bisa menjadi pengobat rindu bagi mereka yang ingin bersantap Muar Chee ala Penang. Sementara bagi warga yang belum, jadi tidak perlu jauh-jauh ke Penang jika hanya ingin menikmati Muar Chee.

Baca Juga:   Sekda Riau Ditahan, Gubernur Minta Penangguhan

Bahan untuk membuat Muar Chee adalah tepung ketan, air dan gula pasir yang selanjutnya dikukus. Perlu ketrampilan khusus membuat adonan agar hasil muar chee sesuai seperti yang diharapkan.

Simon menyediakan dua rasa muar chee, yaitu orjinal dan pandang. Saat dipesan, muar chee yang masih dalam adonan di dalam loyang dipotong-potong, ada tarik menarik juga mengingat adonan yang lengket. Yang sudah berhasil dipotong ditaburi kacang tanah yang sudah ditumbuk halus.

Ada dua rasa muar chee yang disediakan, yaitu orijinal dan rasa pandan. Perporsi dijual Rp 15 Ribu. Muar chee buka pukul 18.00 dan tutup hingga pukul 24.00 WIB.(Sit)