Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlinePolitikSumut

Muhammad Said Siregar Ingin Membangkitkan Kembali Kearifan Lokal dan Sektor Pertanian

×

Muhammad Said Siregar Ingin Membangkitkan Kembali Kearifan Lokal dan Sektor Pertanian

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN-Muhammad Said Siregar salahseorang putra Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) memiliki keinginan untuk membangkitkan kembali kearifan lokal dan sektor pertanian di kampung halamannya. Seperti seruan mantan Gubsu Raja Inal Siregar, marsipature hutana be (membangun kampung masing-masing) masih sangat relevan dengan situasi dan kondisi sekarang.

Hal itu disampaikan Wakil Sekretaris MPW Pemuda Pancasila Sumut H.Muhammad Said Siregar, SE, Rabu (3/1/2024) saat ditanya keinginannya maju menjadi salah seorang calon legislatif untuk DPRD Sumut dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut 7 meliputi Tapsel, Madina, Padang Lawas, Padang Lawas Utara dan Kota Padangsidimpuan.

Muhammad Said Siregar

Menurut Muhammad Said Siregar, apabila nantinya ia terpilih menjadi anggota DPRD Sumut, ia telah menyusun beberapa program untuk kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga:   Presiden: Implementasi Pancasila Berperan Dalam Penanganan Pandemi

“Program yang saat ini sudah berjalan adalah pembangunan Sopo Godang di Medan dengan luas areal tanah 3.000 M2. Luas bangunan 18 m x 31 m dengan dinding beton bertulang dan atap terbuat dari rangka baja,” paparnya.

Selain pembangunan Sopo Godang, Muhammad Said juta sudah membuat program Tabagsel Foodball Club menuju Liga 2 untuk anak muda masyarakat Tabagsel, membuka Sekolah Sepakbola Tabagsel, membina Naposo Nauli Bulung tentang adat istiadat Tabagsel, memberikan beasiswa kepada masyarakat yang berprestasi di bidang pendidikan, memperjuangkan aspirasi masyarakat seperti ketersediaan pupuk bersubsidi untuk pengembangan sektor pertanian.

“Ke depan, kita juga akan memperjuangkan agar apa yang dicita-citakan masyarakat selama ini menjadikan Tabagsel menjadi satu Provinsi Sumatera Tenggara bisa segera terwujud,” katanya.

Baca Juga:   Meski Positif Corona, Kenny Dalglish Dibolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Untuk mewujudkan keinginannya tersebut, Muhammad Said Siregar saat ini sedang berjuang dan rajin turun ke daerah pemilihannya melakukan sosialisasi.