Berita Sumut Headline Sumut

Musa Rajekshah Harap Kadin Dukung Iklim Investasi di Sumut Lebih Baik

MEDAN – Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah berharap Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Sumut terus mendukung iklim investasi di Sumut lebih baik, dengan mengenalkan berbagai potensi yang dimiliki kepada para investor.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan Musa Rajekshah saat menghadiri Welcome Dinner Musyawarah Provinsi (Muprov) VII Kadin Sumut di Adimulia Hotel, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Senin (7/11) malam. Turut hadir dalam acara Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara, Calon Ketua Umum Kadin Sumut Isa Indrawan dan Firshal Mutiara, Anggota DPRD Sumut Doddy Thahir, Ketua Panitia Muprov Sanggam Bakkara.

“Selama ini hubungan Kadin dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut sangat baik. Banyak tamu-tamu dari luar datang ke Sumut, Kadin ikut membantu kami pemerintah menyampaikan apa-apa yang menjadi peluang investasi dan juga bagaimana berinvestasi di Sumut ini yang aman dan nyaman. Kami harap Kadin bisa terus bersama kami menjaga iklim investasi di Sumut lebih baik,” kata Ijeck.

Selain mendatangkan investor ke Sumut, Kadin diakui Ijeck sudah banyak berperan dalam pemulihan ekonomi khususnya saat pandemi.

Dengan Muprov VII dan terpilihnya ketua yang baru, diharap Kadin Sumut bisa semakin besar dan terus berkomitmen membantu bangkitnya ekonomi di Sumut. “Mudah-mudahan acara musyawarah untuk mufakat berjalan lancar dan terpilih ketua yang baru,” ujar Ijeck.

Sumut, tambah Ijeck, potensinya sangat besar, ada sumber daya alam dan juga kawasan ekonomi khusus. Namun, hal tersebut belum maksimal ditambah harga gas bumi yang masih tinggi.

“Kita tahu juga sekarang harga gas bumi di Sumut lebih tinggi dari daerah lain dan ini kita harus sama-sama menyampaikan ke Pemerintah Pusat agar sekiranya nanti ke depan Sumatera Utara bisa bersaing dengan daerah lain,“ katanya.

Sementara itu, Ketua Kadin Sumut Ivan Iskandar Batubara menyampaikan apa yang dilakukan Pemerintah Provinsi ke Kadin Sumut selama ini cukup baik. “Hubungan Kadin Sumut dengan Pemerintah Provinsi sejauh ini baik,” katanya.

Ia berharap ke depan Pemerintah Provinsi khususnya Wagub bisa terus mengayomi seluruh anggota Kadin Sumut. “Karena mereka inilah Pak Wagub sahabat provinsi kita yang rasa kecintaannya dengan daerah ini sangat tinggi, bagaimana mereka menjadi duta di daerah-daerah dalam berbagai pertemuan dengan pengusaha-pengusaha nasional dari daerah lain menyampaikan berita baik tentang daerah ini. Selalu berita baik yang disampaikan,” tutupnya.