Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Infrastruktur & PropertySumut

Nek Nurikem Menjadi Inspirasi Bagi Hj Nawal Untuk Hidupkan Program Bedah Rumah

×

Nek Nurikem Menjadi Inspirasi Bagi Hj Nawal Untuk Hidupkan Program Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini

Deliserdang, Mediasumutku.com– Nek Nurikem (86), adalah warga Desa Pagarmerbau 3, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deliserdang. Selama ini Nek Nurikem tinggal di rumah berdinding tepas yang mulai lapuk dan berlubang.

Pada hari Kamis (8/8/2019, Nek Nurikem dikunjungi oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Hj Nawal Edy Rahmayadi. Saat itu istri Gubsu Edy Rahmayadi tersebut didampingi oleh Ketua TP PKK Deliserdang Yunita Ashari Tambunan dan Wakil Ketua TP PKK Deliserdang Sri Pepeni Yusuf Siregar.

Kunjungan itu dilakukan Hj Nawal dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Jadi, ketika saya melihat keadaan rumah Nenek Nurikem, saya teringat program Pemerintah Provinsi Sumut, yakni Bedah Rumah. Jika memang memenuhi syarat kami akan ajukan untuk dilakukan Bedah Rumah,” ujar Hj Nawal .

Saat melakukan hal yang sama di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Hj Nawal juga berencana untuk mengajukan program bedah rumah kepihak terkait terutama kepada KPM (Kelompok Penerima Manfaat)

“Jika memungkinkan program bedah rumah juga akan coba diajukan ke pihak terkait mengingat kondisi kediaman salah satu penerima bantuan cukup memprihatinkan,” Kata Ny Nawal Edy Rahmayadi.

Sebagai informasi, Hj Nawal melakukan sejumlah kunjungan ke masyarakat kurang mampu di berbagai daerah seperti di Kaabupaten Serdang Bedagai, Deliserdang, Langkat, Kota Binjai, dan Medan. Dalam kunjungan itu Hj Nawal melakukan pembagian sejumlah bahan pokok kepada masyarakat kurang mampu.

Hj Nawal juga berharap pembagian bahan popkok dapat menjadi agenda rutin, sehingga dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah kegiatan seperti ini akan terus kita lakukan. Tidak banyak, tetapi semoga bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” tegas Hj Nawal.(MS1/MS1)

Baca Juga:   Nawal Lubis Minta TP PKK Kabupaten/Kota se-Sumut Tertib Administrasi