Medan

Optimalkan RKPD 2024, Dinas PKPCKTR Kota Medan Gelar Forum Organisasi Perangkat Daerah

MEDAN-Untuk mengoptimalkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) di tahun 2024 agar lebih tepat sasaran dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman Cipta Karya dan Tata Ruang (PKPCKTR) Kota Medan menggelar Forum Organisasi Perangkat Daerah di Hotel Saka, Kamis (23/2/2023).

Pertemuan yang dihadiri oleh perwakilan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan dan stakeholder terkait ini dibuka oleh Walikota Medan Bobby Nasution diwakili Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan.

Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Ferri Ichsan dalam sambutanya mengatakan, acara Forum Organisasi Perangkat Daerah Dinas PKPCKTR Kota Medan ini merupakan tahapan yang wajib bagi Perangkat Daerah dalam menyusun rencana kerja di tahun 2024. Tujuan dari forum ini ialah guna memvalidasi usulan dari musrenbang tingkat Kecamatan dan usulan dari Perangkat Daerah lainnya beserta stakeholder terkait yang berhubungan dengan Dinas PKPCKTR.

“Nantinya usulan-usulan dari musrenbang Kecamatan, Perangkat Daerah dan stakeholder terkait ini dapat diakomodir untuk diselaraskan dengan program kerja Dinas PKPCKTR,” kata Ferri Ichsan.

Untuk itu Ferri Ichsan berharap, melalui acara Forum Organisasi Perangkat Daerah ini bisa dimanfaatkan oleh para peserta untuk menyampaikan gagasan dan usulan yang bisa dikerjakan oleh Dinas PKPCKTR sehingga sesuai dengan target  program kerja yang telah direncanakan.

“Usulan yang disampaikan dalam Forum ini diharapkan selaras dengan rencana kerja, RPJMD serta program prioritas Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution. Agar nantinya mampu menyahuti isu-isu yang berkembang di tahun 2024,” harap Ferri Ichsan.

Dalam acara yang juga dihadiri oleh  Kepada Dinas PKPCKTR Kota Medan Endar Sutan Lubis, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Pulungan Harahap ini juga di dengar berbagai masukan dan usulan dari perwakilan masing-masing Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait lainya.

Sementara itu, Kepala Dinas PKPCKTR Kota Medan Endar Sutan Lubis dalam laporanya mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tahapan perencanaan pembangunan yang diawali dengan musrenbang Kecamatan, Forum Organisasi Perangkat Daerah dan kemudian dilanjutkan dengan musrenbang tingkat Kota.

“Jadi kegiatan ini kita lakukan untuk menyerap setiap aspirasi dari masyarakat yang disampaikan melalui musrenbang Kecamatan dan juga masukan dari Perangkat Daerah dan stakholder yang berkaitkan dengan tupoksi kita,” kata Endar Sutan Lubis.

Melalui forum ini Endar Sutan Lubis juga berharap program kerja Dinas PKPCKTR ditahun 2024 dapat lebih optimal sehingga dapat menjawab semua kebutuhan dari masyarakat yang berkaitan dengan tugas dari Dinas PKPCKTR.

“Kita berharap melalui forum ini program kerja yang kita susun untuk tahun 2024 mendatang dapat langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, terlebih Dinas PKPCKTR Kota Medan memiliki target bagaimana dapat menghilang kawasan kumuh perkotaan di kota Medan,” pungkasnya. (MS7)