Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineNasional

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Riau Sambut Kedatangan Presiden RI

×

Pangdam I/BB Bersama Forkopimda Riau Sambut Kedatangan Presiden RI

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Riau – Menjelang musim kemarau panjang di Provinsi Riau maka Pemerintah tidak mau ada lagi kejadian kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) gambut Provinsi Riau.

Untuk melihat kesiapan tim itu, Presiden RI Joko Widodo langsung hadir ke Provinsi Riau, dan terbang dengan pesawat kepresidenan mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Riau, Kamis (20/2/2020) siang.

Kehadiran Presiden RI disambut Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)I/ BB Mayjen TNI MS Fadhilah dan Forkopimda Riau.

Turut serta dalam rombongan Presiden, antara lain Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko serta Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Menurut Presiden Joko Widodo, dalam Kunjungan Kerja ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau yang digelar di Posko Terpadu Ruang Arjuna Lanud RSN.

Baca Juga:   Presiden Joko Widodo Tiba di Abu Dhabi

Paparan tentang Karhutla disampaikan secara bergantian oleh Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, MSi, dan Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi.

Pangdam I/BB beserta Ketua DPRD Provinsi Riau dan unsur Forkopimda lainnya juga turut serta dalam kegiatan Presiden menerima pemaparan tentang situasi dan kondisi Karhutla terkini di Provinsi Riau ini.