Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
EkonomiHeadlineInfrastruktur & PropertyNasionalPendidikanPerkebunan & Pertanian

Pangdam I/BB dampingi Presiden Jokowi Saat Kunjungan Kerja di Provinsi Riau

×

Pangdam I/BB dampingi Presiden Jokowi Saat Kunjungan Kerja di Provinsi Riau

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Riau – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I/BB Mayjen TNI MS. Fadhilah mendampingi Presiden RI, H. Joko Widodo selama kunjungan kerjanya ke kota Pekan Baru, Provinsi Riau, Jumat, (21/2/2020).

Presiden Jokowi telah melakukan sejumlah kegiatan strategis di Riau, dengan memulai agendanya dengan meresmikan PT Asia Pacific Rayon (APR), pabrik serat rayon di Kota Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Usai itu, Presiden meninjau pembangunan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang merupakan jalan tol pertama di Bumi Lancang Kuning dan menghubungkan Ibu Kota Provinsi Riau dengan Kota Pelabuhan, Dumai.

Kemudian, Presiden Jokowi juga menyempatkan diri meresmikan rehab dan perbaikan sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTsN) 3 Pekanbaru, Riau

Baca Juga:   Tensi Geopolitik Menopang Harga Minyak Global

Usai meninjau Tol Permai, Presiden Jokowi melaksanakan shalat Jumat dan melanjutkan acara penyerahan surat keputusan perhutanan sosial di Taman Hutan Rakyat Sultan Syarif Kasim, Kabupaten Siak. Jokowi kemudian akan mengakhiri kunjungan kerjanya di Provinsi Riau dan melanjutkan kunjungannya ke Provinsi Aceh Darussalam pada hari yang sama.

Setelah melihat kondisi proyek dan mendengar laporan dari pelaksanaan pembangunan Jalan Tol, Presiden Jokowi optimistis tol Pekanbaru-Dumai bisa dibuka pada bulan April tahun ini. “Kalau seperti ini, Insya Allah April bisa (dibuka),” Ujarnya

Dalam penangganan kedatanganPresiden, Pangdam I/BB menyebutkan pihaknya telah mengerahkan 1.000 personel gabungan TNI dan Polri siap mengamankan kunjungan kerja Presiden Jokowi Selama beliau di Riau ini. Kita siap mengamankan terutama pada titik-titik dimana Presiden Jokowi Melaksanakan Agenda Kunjungannya,terang Pangdam.

Baca Juga:   Wabah Covid-19, Sumut Naik 35 % Dari 496 Jadi 763 ODP, Sembuh 6 Orang dan 50 orang PDP

Turut dalam Kunjungan Kerja Presiden, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Staf Khusus Presiden Arif Budimanta, Pangdam I/BB, Kapolda Riau serta unsur FKPD Prov. Riau.