Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineReligiSumut

Parlindungan Purba Apresiasi Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Junjung Tinggi Keberagaman

×

Parlindungan Purba Apresiasi Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar Junjung Tinggi Keberagaman

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | PEMATANG SIANTAR-Tokoh Masyarakat Sumatera Utara Dr.Parlindungan Purba menghadiri dan mengapresiasi Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar tahun 2023 yang di laksanakan di Aula Universitas HKBP Nommensen menjunjung tinggi keberagaman, Selasa (26/12/ 2023).

Perayaan Natal Oikumene Kota Pematang Siantar mengusung tema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” (Lukas 2 : 14 ) diisi dengan Kebaktian Natal dan menghadirkan Pengkhotbah Pdt Dr. Jusuf Hutapea.

Secara khusus, Parlindungan Purba menyoroti toleransi dan rasa persaudaraan yang tinggi antar umat beragama di kota Pematang Siantar. Kebersamaan dalam keberagaman sangat terasa di Kota Pematang Siantar.

“Perayaan Natal di Siantar ini spesial, dimana toleransi antar umat beragama dan rasa persaudaraan antar umat beragama di Siantar ini sangatlah tinggi, Ini tentunya patut dicontoh,” paparnya.

Baca Juga:   Tanam Pohon dan Resmikan Waduk Mini Washington-Sauria, Warnai Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional USM Indonesia

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani, Sp.A menyebutkan, keberagaman menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun kota Pematang Siantar.

“Saya berharap agar kita semua bergandengan tangan dalam memelihara nilai-nilai keragaman dan kebhinekaan sehingga semakin tumbuh rasa persatuan dan kesatuan menjadi modal menatap masa depan dengan penuh harapan, optimisme yang kuat menjaga toleransi demi perwujudan Siantar Sehat Sejahtera dan Berkualitas,” tandasnya.

Hadir dalam Perayaan Natal tersebut, Perwakilan Danrem 022/ Pantai Timur Letkol Inf T Sembiring, Mewakili Danrindam I/ BB Letkol Inf Elite Raca Putera Telaumbanua, Mewakili Dandim 02/ 07 Simalungun Kapten Inf Binsar Panjaitan, Mewakili Kapolres Kompol Hendrik Sihombing, Mewakili Ketua DPRD Baren Alijoyo Purba, Pimpinan OPD Kota Siantar, Para Pimpinan Gereja, Pendeta, Pastor, Rohaniawan dan ribuan jemaat dari berbagi denominasi gereja di Kota Pematang Siantar.

Baca Juga:   Demi Pilkada Damai, Kapolres Sergai dan Tokoh Agama Adakan Pertemuan