Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru Muda
previous arrow
next arrow
Berita SumutHeadlineReligiSumut

Parlindungan Purba Hadiri Perayaan Ekaristi dan Tahbisan Imam di Samosir

×

Parlindungan Purba Hadiri Perayaan Ekaristi dan Tahbisan Imam di Samosir

Sebarkan artikel ini

PANGURURAN-Mantan Anggota DPD RI Asal Sumatera Utara Dr. Parlindungan Purba menghadiri acara Perayaan Ekaristi dan Tahbisan Imam di Komplek Gereja Katolik Paroki St. Mikhael Pangururan, Samosir, Jumat (27/1/2023).

Saat dihubungi wartawan, Parlindungan Purba menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sempat dibatasi karena pandemi Covid-19, namun sekarang sudah ada kelonggaran dimana umat Katolik di Sumatera Utara, khususnya di Samosir sudah bisa bertatap muka dalam menggelar kegiatan keagamaan.

Bupati Samosir Vandiko T. Gultom juga hadir dalam perayaan Ekaristi dan Tahbisan Imam di Komplek Gereja Katolik Paroki St. Mikhael Pangururan. Pentahbisan Imam terhadap delapan pastor dilakukan langsung oleh Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung, OFM Cap.

Baca Juga:   Parlindungan Purba : Koperasi Harus Didukung Karena Dibangun Dengan Azas Gotongroyong dan Kebersamaan

Delapan Imam yang ditahbiskan antara lain, Pastor Agustinus Naibaho, Jhon Lenon Nainggolan, Ucok Dani Irawan Manik (St. Fransiskus Asisi Palipi), Syaputra A. Manihuruk, Eko A. Sitohang, Andreas Aritonang, Robin Situmorang, Martin Marbun.

Uskup Agung Medan, Kornelius Sipayung bangga dengan bertambahnya imam yang baru. Berterima kasih kepada orangtua yang mempersembahkan anaknya menjadi Imam.

Bupati Samosir didampingi Kapolres Samosir, Yogie Hardiman menyampaikan selamat atas Pentahbisan kedelapan Imam. Berterima kasih atas kedatangan Uskup Agung Medan ke Samosir.

“Ini adalah pentahbisan Imam pertama di Samosir dan langsung dihadiri Uskup Agung Medan. Selamat kepada kedelapan Imam, beliau-beliau ini masih muda dan gagah. Dengan usia yang sangat muda dapat menaklukkan dunia. Mereka memilih untuk hidup dalam kesederhanaan dan dibawah sumpah melayani Tuhan,” kata Vandiko.

Baca Juga:   FJPI Kupas Perempuan Bergerak Sebagai Penyokong Perjuangan Kaum Perempuan di HPN 2023

Secara khusus, Parlindungan Purba juga menyampaikan selamat kepada 8 imam yang baru ditahbiskan dan melayani umat dengan sepenuh hati.