Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineMedanSumut

Pasca Aksi Demo di DPRD Sumut, Tujuh Polisi Terluka

×

Pasca Aksi Demo di DPRD Sumut, Tujuh Polisi Terluka

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com | MEDAN – Pasca aksi demo di depan kantor DPRD Sumut. Ada tujuh personel kepolisian mengalami luka saat pengamanan aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja. Aksinya berujung ricuh dengan terjadinya aksi lempar batu ke gedung dewan.

Petugas kepolisian terluka akibat terkena lemparan batu. Polisi terkena lemparan saat mengawal aksi unjuk rasa di depan gedung wakil rakyat, Kamis (8/10/2020).

Menurut Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko sampai saat ini sebanyak tujuh personel kepolisian mengalami luka-luka.

“Untuk personel yang luka-luka ada tujuh, satu di antaranya adalah polwan,” kata Riko.

BACA JUGA : Demo Buruh, 177 Orang Diamankan, Tiga Diantaranya Diduga Reaktif Covid-19

Baca Juga:   Desa Buluh Duri Dikunjungi Kemenparekraf Lagi, Bupati Sergai: Kebahagiaan Dalam Bisnis Pariwisata

Para personel kepolisian yang mengalami luka-luka telah mendapat perawatan. “Saat ini mereka sedang dirawat,” terang Riko.

Aksi unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Gedung DPRD Sumut berlangsung ricuh setelah salah satu kelompok pendemo melempari gedung DPRD Sumut sekitar pukul 12.00 WIB yang mengakibatkan kaca gedung DPRD Sumut pecah.

Pasca aksi demo di depan kantor DPRD Sumut, massa menyebar ke beberapa ruas jalan. Ada yang akhirnya membuat kerusuhan di kawasan Jalan Sekip Medan. Ada juga yang melempari gedung pertokoan di Jalan Raden Saleh Medan.