Berita Sumut Headline Sumut

Peduli Korban Bencana Banjir, Kapolres Sergai kembali Saluran Bantuan

SERGAI– Dalam kurun hampir 2 minggu, masyarakat Kabupaten Serdang Bedagai dilanda bencana banjir, yang diakibatkan oleh curah hujan yang cukup tinggi, ditambah dengan kondisi naiknya air laut kepermukaan daratan yang dikenal dengan banjir Rob.

Dari kondisi tersebut, Orang nomor satu di Mapolres Serdang Bedagai terus peduli kepada korban banjir dan sekaligus menyalurkan bantuan yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan yang ada di Serdang Bedagai.

Kali ini, Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Dr. Ali Machfud, SIK, MIK bersama rombongan menyalurkan bantuan di Dusun III Desa pekan Tanjung Beringin Kec.Tanjung Beringin dan sekaligus mengecek rumah warga yang terkena banjir, Jumat (25/11/2022).

Sekira pukul 14.45 wib Kapolres Serdang Bedagai lanjut meninjau rumah-rumah yang terkena banjir di Dusun VIII Desa Pekan Tanjung Beringin.

Adapun bantuan yang diberikan yaitu 150 karung beras yang diberikan beberapa posko dan dapur umum di Kecamatan Tanjung Beringin.

Kapolres Sergai AKBP Dr. Ali Machfud menyampaikan bahwa bantuan sembako berupa
beras tersebut diberikan guna meringankan beban warga yang terkena banjir karena akibat banjir tersebut aktivitas mereka terganggu.

Kapolres juga menghimbau agar warga tetap berhati-hati, semangat dan tetap menjaga kesehatan,” kata nya.

Turut mendampingi Wakapolres, Kompol Sofyan, SH, Kasat Intelkam, AKP Siswoyo, Kasat Samapta, AKP Abdul Rahman, SH, MH, Kapolsek Tanjung Beringin, AKP Tobat Sihombing, Wadanramil Tanjung Beringin, KAPTEN Inf. Muzakir.

Termasuk, Camat Tanjung Beringin, Helmiaty, S.Ap, Para Kades se- Kec, Tanjung Beringin, Personil Polsek Tanjung Beringin dan Koramil 11 Tanjung Beringin, Kepala Dusun se-Kec, Tanjung Beringin. (MS8).