Headline Kesehatan Medan Sumut

Pegadaian Peduli Korban Banjir dan Ingatkan Masyarakat Disiplin Menjalankan Prokes

mediasumutku.com | MEDAN – Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di Medan, PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan menyalurkan bantuan berupa sembako sebanyak 250 paket senilai Rp 50 juta, Jumat, (11/12/2020).

Bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari Program Bina Lingkungan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, yang diperuntukan bagi para korban banjir yang terdampak di wilayah Sumatera Utara. Tak hanya di Medan, bantuan sembako juga disuplai ke Kota Tebingtinggi.

“Musibah banjir beberapa waktu yang lalu telah menyebabkan sejumlah rumah milik warga tergenang. Pegadaian sebagai perusahaan BUMN ikut prihatin terhadap musibah yang menimpa masyarakat Kota Medan,” ujar Nurul Asniar, Kepala Bagian PKBL PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, saat menyalurkan bantuan paket sembako di wilayah Kecamatan Sunggal.

Nurul menambahkan, bahwa pihaknya mendapat instruksi dari Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Edwin S Inkiriwang untuk mengalokasikan dana berbentuk CSR (Corporate Social Responsibility) guna membantu korban banjir di wilayah operasional Sumut-Aceh. Pada saat penyerahan bantuan, penerapan protokol kesehatan dikedepankan. Dimana, setiap penerima sumbangan diharapkan disiplin dalam mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

“Kecamatan Medan Sunggal menjadi sasaran pembagian paket sembako, karena kita ketahui musibah banjir cukup parah terjadi di wilayah Medan Sunggal,” ungkap Nurul didampingi Kabag Humas & Protokoler Humas Gopher Manurung.

Gopher mengatakan, Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan turut prihatin dengan musibah banjir yang terjadi di Kota Medan.

“Semoga bantuan sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula dan makanan kaleng, dapat bermanfaat bagi korban banjir dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Dimasa pandemi Covid-19 ini, seluruh keluarga agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” tandas Gopher.