Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
HeadlineInternasionalKesehatanNasionalPeristiwaPolitik

Pemerintah RRT Kirim Ratusan Ribu Alkes ke Indonesia

×

Pemerintah RRT Kirim Ratusan Ribu Alkes ke Indonesia

Sebarkan artikel ini

Mediasumutku.com | Jakarta —  Sesuai Peribahasa “Ke bukit sama mendaki, ke lurah sama menuruni”, maka Pemerintah Indonesia kembali mendapatkan bantuan dari Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok atau RRT, khusus Percepatan Penanganan pandemi COVID-19 di tanah air. Pemerintah RRT telah menyerahkan bantuan berupa ratusan ribu alat kesehatan (alkes) ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB.

Demikian hal ini dikatakan Sekretaris Utama BNPB Harmensyah di sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19. Bantuan alkes itu diserahkan Duta Besar RRT H.E. Xiao Qian, Jumat (5/6/2020).

Menurut Harmensyah, pihak BNPB mewakili Pemerintah Indonesia mengucapkan rasa terimakasih kepada Pemerintah RRT dengan membantu dalam memenuhi kebutuhan akan alat kesehatan tersebut.

Baca Juga:   Pasca Libur dan Cuti Bersama, DPRD Medan Gelar Sidang Paripurna

“Semoga dengan adanya bantuan alkes ini, pihaknya dapat lebih intensifkan pengobatan dan melakukan tindakan pencegahan agar penyebaran covid-19 dapat dihentikan atau dapat di minimalisir,” sebut Harmensyah.

Adapun bantuan alkes yang diserahkan Dubes RRT yakni 100.000 alat tes PCR, 70.000 buah baju APD, 70.000 masker N95 dan 1,3 juta masker bedah. Bantuan telah tiba di Indonesia melalui enam kali penerbangan pada awal Mei dan Juni 2020, rinci Harmensyah.

Sementara itu, Dubes RRT menyebutkan Pemerintah RRT ingin negara sahabatnya Indonesia agar bisa memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus Covid-19 dan perekonomian dapat segera pulih kembali.

Ditambahkan Dubes RRT, sesuai Peribahasa “Ke bukit sama mendaki, ke lurah sama menuruni”.  Yang artinya bahwa segala sesuatunya harus ditanggung bersama – sama. Jika senang di rasakan bersama, jika susah di tanggung bersama, pungkas Duta Besar RRT H.E. Xiao Qian.

Baca Juga:   PT. MSI Serahkan Bantuan 1.000 kg di posko dan 1.000 kg Untuk Operasi Pasar Murah