Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Pemko Medan Juara Sepakbola Komwil I APEKSI Setelah Bantai Pemko Lhokseumawe 6-1

×

Pemko Medan Juara Sepakbola Komwil I APEKSI Setelah Bantai Pemko Lhokseumawe 6-1

Sebarkan artikel ini

MEDAN-Pemerintah Kota Medan berhasil keluar sebagai juara 1 dalam pertandingan persahabatan sepak bola antar kota Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) setelah berhasil membantai Pemko Lhokseumawe 6-1.

Pertandingan yang berlangsung di Lapangan Rindam I/Bukit Barisan, Kota Pematang Siantar, Selasa (17/10) ini berlangsung sengit diawal pertandingan. Jual beli serangan terjadi di menit-menit awal hingga Pemko Lhokseumawe harus kewalahan menghadapi gempuran serangan dari Pemko Medan sehingga harus melakukan pelanggaran dikotak penalti.

Kesebelasan Pemko Medan lewat Kapten Kesebelasan, Benny Sinomba Siregar sukses mengeksekusi tendangan penalti. Skorpun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Pemko Medan.

Unggul 1-0 tidak membuat Pemko Medan mengendurkan penyerangan. Dengan mengandalkan umpan-umpan pendek dan terobosan Pemko Medan kembali merobek gawang lawan lewat kaki Yudi yang mengocek kiper lawan. Skorpun berubah menjadi 2-0.

Baca Juga:   Bobby Nasution Terima Lencana Penghargaan Produktivitas Siddhakarya Sumut 2022

Jelang berakhirnya babak pertama, sempat terjadi handsball pemain belakang Pemko Medan sehingga Pemko Lhokseumawe mendapatkan hadiah penalti yang berbuah menjadi gol. Skor pun menjadi 2-1 hingga babak pertama selesai.

Selesai turun minum, di babak kedua serangan Pemko Medan semakin tidak terbendung. Gol demi gol terus tercipta di babak kedua. Salah satunya lewat sontekan Yudi yang merubah skor menjadi 3-1.

Dipertengahan babak kedua gol ke empat tercipta lewat tendangan keras Anca dari luar kotak penalti yang tidak dapat di tahan kiper lawan. Sehingga merubah kedudukan menjadi 4-1 untuk keunggulan Pemko Medan.

Jelang berakhirnya babak kedua, tim dari Pemko Lhokseumawe semakin tidak berdaya menghadapi gempuran dari Pemko Medan sehingga dua gol tambahan kembali bersarang di gawang kiper Pemko Lhokseumawe lewat Yuda Hendrawan dan Chandra Dalimunthe sehingga skor menjadi 6-1 hingga pertandingan berakhir.

Baca Juga:   Masjid Wakaf Keluarga Bobby Nasution Beri Manfaat Besar Untuk Masyarakat

Atas kemenangan tersebut Pemko Medan berhak membawa pulang trofi sepakbola Komwil I APEKSI yang diserahkan oleh Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution yang juga Wali Kota Medan diwakili Sekretaris Komwil I APEKSI, M. Sofyan yang juga Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan.

Usai menerima trofi, Kapten Kesebelasan Pemko Medan, Benny Sinomba Siregar yang juga Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Medan mengaku bersyukur atas kemenangan yang telah diraih timnya.

“Kita bersyukur kepada tuhan bisa memenangkan pertandingan ini dengan skor 6-1″kata Benny Sinomba Siregar.

Benny Sinomba Siregar juga berharap kepada pemain Pemko Medan untuk terus berlatih guna menghadapi event-event pertandingan selanjutnya. (MS7)