Scroll untuk baca artikel
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
Media Sumutku Merah
Media Sumutku Biru
previous arrow
next arrow
Medan

Pemko Medan Sediakan 51 Ribu Lebih Bansos Untuk Warga

×

Pemko Medan Sediakan 51 Ribu Lebih Bansos Untuk Warga

Sebarkan artikel ini

mediasumutku.com|MEDAN- Pemerintah Kota Medan sedikitnya menyiapkan 51 ribu lebih paket sembako yang berisikan 20 kg beras, 2 kg gula pasir dan 1 liter minyak makan. Bansos tersebut langsung diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan di masing-masing Kecamatan sekota Medan. Diharapkan, bansos ini dapat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat kota Medan di tengah pandemi covid-19.

Dekan Fakultas Psikologi Universitas HKBP Nommensen, Dr. Nenny Ika Putri Simarmata, M.Psi, Psikolog mengatakan, pogram bansos yang telah dicanangkan Walikota Medan ini sesuai dengan kebutuhan masyarakat saat ini yaitu guna memastikan masyarakat tidak kelaparan selama PPKM Darurat.

“Program bansos ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat saat ini, karena itu kebijakan bansos ini harus diawasi agar tepat sasaran. Apalagi dengan adanya kebijakan perpanjangan PPKM menyebabkan sebagian masyarakat tidak dapat bekerja mencari nafkah,”kata Nenny.

Baca Juga:   Masjid Diharapkan Bawa Kemakmuran Bagi Jamaah dan Warga Sekitar

Nenny juga menambahkan agar bansos ini tidak boleh terlambat diberikan kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Yang penting bansos ini bisa cepat disalurkan kepada masyarakat yg terdampak Covid -19 dan tidak boleh mempersulit masyarakat,”pesannya.

Selain itu Nenny juga berharap Pemko Medan dapat lebih mensosialisasikan lagi manfaat dari pemberlakuan PPKM Darurat kepada masyarakat.

“Pemerintah kota diharapkan lebih digiatkan lagi sosialisasinya agar masyarakat lebih memahami mengenai PPKM ini, karena banyak masyarakat yg tidak memahami manfaat PPKM yang kita lakukan saat ini, kesannya hanya melakukan pengalihan jalan,”harapnya. (MS7)