Berita Sumut Headline Pendidikan Sumut

Pentas Seni Riad Madani Ajak Anak Sejak Dini Berani Tampil Dengan Berbagai Kreasi

PERCUT SEI TUAN-Yayasan Pendidikan Riad Madani, pertengahan Desember 2022 lalu, tepatnya, Sabtu, 17 Desember 2022, menggelar acara Pentas Seni Angkatan XIV Siswa-Siswi PG/KOBER dan TK/PAUD.

Pentas seni yang digelar mengusung tema: “Kami Anak Usia Dini yang Berkarakter, Cerdas, Berakhlak dan Berbudaya”.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh orang tua siswa-siswi mulai dari tingkat PG/KOBER dan TK/PAUD. Hadir juga Ketua Yayasan Riad Madani Dra. Sukmawaty Nasution, Pengawas Yayasan Riad Madani H. Rizal Hasan Lubis, Kepala Sekolah TK Khairatunnisa Harefa SPd, Kepala Sekolah SD Ade Suhendra Wahyu Lubis SPd, Kepala Sekolah SMP Salvia Sari Siregar SPd, Kepala Tahfizd dan Seluruh Guru TK, SD, SMP Riad Madani.

Menurut Ketua Yayasan Riad Madani Dra. Sukmawaty Nasution tujuan dari kegiatan pentas seni ini untuk menunjukkan kemampuan siswa-siswi PG/TK dalam pembelajaran satu semester. Pentas seni ini juga sekaligus sebagai upaya kita dalam membentuk karakter anak, kemampuan dan keberanian anak untuk tampil di depan publik sejak usia dini.

“Pertunjukan yang ditampilkan oleh siswa-siswi TK/PG adalah tari-tarian dan bidang seni lainnya,” katanya.

Pentas seni ini lanjut Sukmawaty Nasution menjadi tempat yang sangat tepat bagi orangtua peserta didik dalam melihat perkembangan anaknya sejak dini dan mengetahui bakat serta kemampuannya.

Kepala Sekolah TK Khairatunnisa Harefa SPd dalam sambutannya menyampaikan perkembangan anak-anak Kober dan TK dalam 1 semester. Tahun ajaran baru Juli 2022 lalu, TK Riad Madani menerima peserta didik sebanyak 120 anak yang terdiri dari 9 siswa-siswi Kober, 24 siswa TK A dan 87 TK B.

“Konsep pembelajaran yang kita terapkan adalah konsep merdeka belajar yaitu merdeka bermain karena bermain adalah belajar. Konsepnya tidak hanya baca tulis hitung saja (calistung),” kata Khairatunnisa Harefa.

Kemudian, lanjut Khairatunnisa Harefa. anak-anak TK Riad Madani sejak dini sudah kita ikutkan dengan berbagai perlombaan sebagai upaya kita untuk melatih anak tampil di depan publik dan berani menunjukkan kemampuannya dihadapan teman-temannya maupun orang lain.

“Beberapa waktu lalu, TK Riad Madani dipercaya untuk ikut berpartisipasi dalam acara Hakordia 2022,” tandasnya.

Diakhir acara, Kepala Sekolah TK Khairatunnisa Harefa didampingi Ketua Yayasan serta guru lainnya memberikan piagam penghargaan dan hadiah kepada siswa berprestasi.