Berita Sumut Medan Religi Sumut

Perayaan Natal FBUK Dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi

MEDAN-Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi berharap Natal Tahun 2022 memberikan energi baru untuk umat Kristiani. Energi tersebut kemudian digunakan untuk bersama-sama membangun Sumut.

Selama tiga tahun terakhir Sumatera Utara, bahkan dunia mengalami masa-masa yang sulit.

“Kita butuh motivasi lebih, energi lebih, kemampuan lebih untuk menghadapi tantangan ke depan, dan itu bisa di dapat umat Kristiani dari perayaan Natal dan Tahun baru ini,” kata Edy Rahmayadi, usai menghadiri Perayaan Natal Forum Bersama Umat Kristiani (FBUK) Sumut, Selasa (20/12/2022).

Kita harus bersama-sama, kata Edy. Seluruh masyarakat harus bahu-membahu, jadi perlu bagi kita untuk menjaga ketentraman umat beragama sehingga bisa melewati tantangan yang berat di tahun 2023.

Penasehat FBUK Parlindungan Purba menyampaikan perayaan Natal kali ini mampu meningkatkan keimanan jemaat. Melalui keimanan yang baik, menurutnya manusia juga akan bertindak baik.

“Natal ini yang pertama adalah untuk meningkatkan keimanan kita, melalui keimanan kepada Tuhan, kita akan menjadi manusia yang lebih baik,” kata Parlindungan Purba.

Hadir pada acara Perayaan Natal FBUK ini Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Binsar Situmorang, Kepala Biro Perekonomian Naslindo Sirait, Plt Kepala Dinas Kominfo Ilyas S Sitorus, serta OPD terkait lainnya. Hadir juga tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Sumatera Utara serta organisasi-organisasi masyarakat.